Mobil Baru yang Tidak Jadi Diluncurkan Tahun 2021 di Indonesia

Mobil Baru yang Tidak jadi Diluncurkan di Indonesia tahun 2021

CaruserMagz.comDaftar mobil baru yang tidak jadi diluncurkan hingga berakhirnya GIIAS 2021 – Sejak pertengahan tahun 2020, sudah banyak rumor beredar mengenai daftar mobil baru yang akan diluncurkan sepanjang tahun 2021.

Kami sendiri menulis artikel untuk perkiraan daftar mobil baru yang akan hadir di tahun 2021 tersebut, pada Desember 2020 silam. Baca: Perkiraan Mobil Baru Diluncurkan Tahun 2021.

Dari berbagai rumor dan berita di media mainstream, setidaknya kami mendapatkan 14 nama mobil anyar baik versi facelift, all-new maupun model yang benar-benar baru hadir di Indonesia.

Namun hingga penghujung tahun 2021, setelah pameran otomotif terbesar di Indonesia, yakni GIIAS 2021 selesai digelar, ternyata beberapa mobil baru yang diperkirakan akan hadir di Indonesia tersebut belum jadi diluncurkan.

Padahal beberapa diantaranya mendapat tanggapan luar biasa oleh netizen Indonesia. Terbukti dari komentar netizen di media sosial dan news agregator semisal BabeNews pada artikel yang membahasnya, sangatlah antusias.

Berikut daftar mobil baru yang tidak jadi diluncurkan di Indonesia pada tahun 2021:

Toyota Yaris Cross sempat diisukan akan diluncurkan pada akhir 2021, namun ternyata hingga GIIAS 2021 selesai digelar, sosok crossover ini tidak juga diperkenalkan.

Yaris Cross diperkirakan akan menjadi saingan bagi Honda HR-V, Kia Seltos dan Susuki S-Cross. Ada juga rumor bahwa mobil ini akan menggantikan Yaris sedan secara permanen di Indonesia. Namun ia akan membarengi versi sedan selama beberapa tahun, sebelum Yaris versi sedan disuntik mati.

Toyota Yaris Cross - Tampak Samping
Toyota Yaris Cross

Toyota Land Cruiser 300 generasi baru juga mendapat kepastian akan diluncurkan di Indonesia. Namun ternyata belum hadir pada tahun 2021. Kemungkinan peluncurannya menyusul di tahun 2022.

Toyota Fortuner 2.8 cukup heboh gaungnya akan hadir pada penghujung tahun 2021. Namun ternyata tidak juga dihadirkan di GIIAS 2021. Kemungkinan akan meluncur di awal tahun 2022 mendatang, pasalnya daftar harga NJKB-nya sudah terpampang di situs pajak.

Toyota Fortuner bermesin 2.8L

Honda HR-V Generasi baru adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu, karena ini adalah rajanya compact SUV di Indonesia.

Harga NJKB HR-V baru sudah diumumkan di situs Samsat DKI, sehingga banyak yang yakin bahwa mobil ini akan diluncurkan pada GIIAS 2021. Tapi ternyata tidak ada sosoknya di ajang otomotif tersebut, walau sekedar diperkenalkan.

HR-V Gen-3 2021 - Tampak Depan dan Belakang
HR-V Gen-3 2021 – Tampak Depan dan Belakang

Suzuki S-Presso digadang-gadang segera menggantikan Wagon R di Indonesia. Sehingga sangat kuat rumor mengatakan bahwa citycar bercitarasa crossover ini akan diluncurkan di GIIAS 2021. Tapi ternyata itu tidak terwujud.

Kemungkinan Suzuki S-Presso akan diluncurkan pada awal tahun 2022. Mengingat Suzuki sudah menghentikan produksi Karimun Wagon R di Indonesia, yang kemungkinan menjadi pertanda bahwa S-Presso akan mulai diproduksi.

Mobil Suzuki S-Presso
Mobil Suzuki S-Presso

Wuling Victory adalah medium MPV canggih yang paling ditunggu-tunggu di Indonesia. Kehadirannya di China sejak versi konsep hingga debut global menjadi perhatian netizen Indonesia dengan sangat antusias.

Hingga banyak komentar yang mengatakan sebaiknya para peminat Toyota menunda niatnya membeli Innova, karena Victory akan jauh lebih menarik. Tapi ternyata hingga GIIAS 2021 berakhir, tak ada sosok MPV cantik itu diperkenalkan.

Wuling Victory Resmi Diluncurkan di China
Wuling Victory Resmi Diluncurkan di China

Wuling Mini EV dikabarkan akan diluncurkan di GIIAS 2021 pada akhir tahun, sehingga langsung bisa dipesan oleh konsumen. Namun ternyata GIIAS 2021 hanya menjadi momen perkenalan model konsepnya saja yang disebut GSEV Concept. Kabarnya lagi, mobil listrik mungil tersebut akan resmi diluncurkan pada tahun 2022.

Yayan Abdhi

Seorang pekerja swasta di pelosok Sumatera yang mencurahkan kegemarannya pada dunia otomotif dengan menulis blog. "Semoga blog sederhana ini bermamfaat bagi netizen dan industri otomotif Indonesia."

Tulis Komentar