Toyota Pastikan LC300 Masuk Indonesia, Land Cruiser Generasi Baru

Toyota LC300 2022 - Front Look

CaruserMagz.comToyota Land Cruiser LC300 Masuk Indonesia – Toyota All New Land Cruiser 300 telah diluncurkan secara global pada 9 Juni 2021. Peluncuran World Premier tersebut dipusatkan di Timur Tengah dengan mengambil suansana gurun pasir.

Toyota Land Cruiser merupakan model global yang selalu ada di Indonesia, mengingat Indonesia adalah salah satu pasar penting dan terbesar untuk brand raksasa otomotif Jepang ini.

Sehingga wajar jika LC300 generasi baru ini juga akan mengaspal di Indonesia, cepat atau lambat. Pertanyaannya adalah kapan akan diluncurkan dan kapan resmi bisa dipesan oleh konsumen Indonesia?

New Toyota Land Cruiser LC300 - 2022 World Premier
New Toyota Land Cruiser LC300

Menanggapi pertanyaan tersebut, pihak Toyota melalui Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmy Soewandy, memastikan bahwa LC300 masuk Indonesia dan pihaknya dalam persiapan untuk itu.

Ya, Land Cruiser (LC300) akan hadir di Indonesia, kami ada rencana untuk memperkenalkannya untuk pasar Tanah Air,” ucap Anton Jimmy Soewandy, pada siaran Virtual Media Gathering.

Mengenai kapan tepatnya waktu peluncuran tersebut, Anton mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih detil, seraya kembali menegaskan bahwa LC300 akan hadir di Indonesia.

Kami masih dalam tahap preparasi, tapi bisa dipastikan Land Cruiser 300 masuk Indonesia lantaran animonya cukup baik,” ujar Anton.

Baca: Land Cruiser 300 Debut Global dengan Fitur TSS dan Mesin Baru

Interior Land Cruiser 2022 Generasi Baru - LC300 Dashboard
Interior Land Cruiser 2022 Generasi Baru – LC300 Dashboard

Toyota Land Cruiser 300 telah diumumkan akan menggunakan platform GA-F berbasis TNGA terbaru dan juga mesin yang benar-benar baru. Sehingga ini dapat dikatakan sebagai generasi baru.

Pengembangan LC300 ini menghasilkan bobot yang lebih ringan 200 kg dibanding versi sebelumnya, dan lebih stabil karena pusat gravitasi yang diturunkan.

Powertrain disediakan dalam dua pilihan, yaitu mesin bensin 3.5L V6 twin turbo bertenaga 415 PS dan torsi 650 Nm dan mesin diesel 3.3L V6 twin turbo bertenaga 309 PS dan torsi 700 Nm.

Hal yang menarik adalah bahwa Land Cruiser generasi baru ini akan dilengkapi paket fitur canggih yang disebut Toyota Safety Sense (TSS) yang menggunakan sensor radar, yaitu fitur-fitur dengan fungsi driving assist.

Toyota masih menutup rapat informasi, mengenai waktu peluncuran, varian yang akan dihadirkan, harga dan fitur-fiturnya untuk versi Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari PT TAM.

Yayan Abdhi

Seorang pekerja swasta di pelosok Sumatera yang mencurahkan kegemarannya pada dunia otomotif dengan menulis blog. "Semoga blog sederhana ini bermamfaat bagi netizen dan industri otomotif Indonesia."

Tulis Komentar