Mobil Listrik Wuling Meluncur di Indonesia pada Desember 2021, Kamu Minat Beli?

Wuling Hong Guang mini EV

CaruserMagz.comMobil Listrik Wuling Meluncur di Indonesia – Salah satu media otomotif ternama di Indonesia yaitu OtoDriver.com, memastikan mereka mendapat informasi valid dari narasumber yang terpercaya, bahwa Wuling Indonesia akan meluncurkan Wuling Mini EV di Indonesia pada Desember 2021.

Tentunya kita berharap itu bukanlah perkenalan belaka, melainkan sekaligus peluncuran untuk segera bisa dipesan oleh konsumen peminatnya. Pasalnya, mobil listrik mungil tersebut sudah pernah diperkenalkan beberapa tahun lalu.

OtoDriver.com mengabarkan bahwa menurut nara sumber mereka yang tidak ingin dipublikasikan namanya, mengatakan: “(Wuling Mini EV) Kemungkinan akan hadir pada Desember 2021”.

Menurut OtoDriver, model EV kecil yang akan diluncurkan tersebut berkode E230R yang merujuk pada model Hongguang Mini EV. Namun mobil tersebut masih akan berstatus CBU (Completely Built Up) China.

Model yang diluncurkan tahun ini merupakan produk CBU dari China. Sedangkan versi rakitan lokalnya baru akan dirakit pada Mei 2022,” kata narasumber seperti dikutip OtoDriver.com.

Wuling Hong Guang EV - citycar listrik 60 jutaan
Wuling Hong Guang Mini EV

Wuling Hongguang Mini EV sendiri dibekali satu motor listrik dengan BMS intelligent battery management system. Motor tersebut menghasilkan tenaga yang kecil, yaitu 26,8 hp saja dan torsi maksimumnya mencapai 85 Nm.

Sumber tenaganya disuplai dari baterai berukuran 13,8 KWh yang bisa mendukung jarak tempuh hingga 170 kilometer. Meskipun mungil, mobil EV ini mampu mencapai 100 km/jam sebagai limit kecepatannya.

Kabin Wuling Hong Guang mini EV
Kabin Wuling Hong Guang mini EV

Di China, ini adalah model yang sangat laris, bahkan terjual sekitar 40.000 unit per bulan. Menariknya, varian termurahnya dijual dengan harga Rp 64 jutaan, sedangkan model termahalnya dibanderol sekitar Rp 96 jutaan saja.

Jika benar mobil listrik Wuling meluncur di Indonesia, mungkin ini akan berharga sekitar 100 jutaan, namun lebih murah dari LCGC. Itu artinya Wuling Mini EV tersebut akan menjadi mobil listrik termurah di Tanah Air. Akan lebih menarik jika sudah diproduksi di dalam negeri, ini akan menginvasi pasar otomotif perkotaan di Indonesia.

Tulis Komentar