Honda HR-V Generasi Baru Hadir setelah All New BR-V Diluncurkan?

Mobil Baru Honda 2021

CaruserMagz.comHonda All New HR-V Generasi Baru Hadir setelah World Premier All New BR-V? – Hari ini, 21 September 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan secara virtual generasi kedua dari Honda BR-V, melalui Digital World Premier di Channel YouTube Hondaisme.

Uniknya, pada sesi akhir video debut global Honda All New BR-V tersebut, ditampilkan sosok mobil dalam balutan cover merah yang disebut oleh Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, sebagai “Next new Excitement“.

Next new Excitement dari Honda - Mobil Baru segera meluncur
Yusak Billy saat menjanjikan Next new Excitement dari Honda – Mobil Baru segera meluncur

Hal itu membuat kita penasaran tentunya. Jika boleh menebak-nebak, maka ada dua kemungkinan untuk jawaban dari pertanyaan “Mobil apakah yang akan segera diluncurkan tersebut?

Kemungkinan pertama, itu adalah Honda All New HR-V generasi ketiga yang sudah lebih dahulu debut global dan dijual di pasar Jepang dan Eropa.

Kemungkinan kedua adalah Honda Mobilio generasi kedua, jika itu akan menjadi World Premier juga. Karena Mobilio sudah cukup lama tidak berganti generasi. Apalagi BR-V adalah versi SUV dari Mobilio, sehingga sangat mungkin Mobilio Gen-2 juga akan segera diluncurkan.

Namun ada 2 kode dari sosok di dalam cover merah yang ditayangkan HPM dalam video peluncuran New BR-V 2021 ini, yaitu signature dari LED-DRL dan adanya roofrail di bagian atas. Selain itu, terlihat proporsi kap mesin dan panjang keseluruhan mobil sepertinya tidak menyerupai proporsi Mobilio.

Dari 2 clue tersebut, kami menduga kuat bahwa sosok tersebut adalah Honda All New HR-V generasi ketiga, yang telah debut global pada Maret 2021 lalu.

Kemiripan Lampu DRL mobil Honda dalam cover dengan HR-V generasi baru
Kemiripan Lampu DRL mobil Honda dalam cover dengan HR-V generasi baru

Dugaan tersebut berasal dari bentuk LED-DRL yang mirip dengan lampu New HR-V generasi ketiga, kemudian adanya roofrail merupakan indikasi kuat bahwa jenis mobil ini adalah SUV atau Crossover.

Sedangkan HR-V generasi baru juga sedang dinanti-nantikan pecinta otomotif tanah air. Apalagi dengan makin kerasnya persaingan di segmen compact SUV yang kini juga diserbu model sub-compact SUV canggih.

Adapun Honda All New HR-V sudah jelas akan hadir dengan tampilan yang lebih dewasa dan terlihat lebih klimis modern. Small SUV andalan Honda tersebut juga akan mengalami perubahan signifikan semua sisi eksterior, interior dan fitur-fitur canggih.

Honda HR-V Gen-3 - Merah
Honda HR-V Gen-3 – Merah

Clue yang diberikan pihak HPM ini menjadi kode kuat bahwa Honda HR-V generasi baru hadir dalam waktu dekat. Namun itu baru spekulasi dugaan kami belaka, bisa jadi perkiraan kami tersebut salah. Untuk kepastiannya tentu kita tunggu saja kabar dari Honda Indonesia dalam waktu yang tidak lama lagi.

Bagaimana menurut Sobat pecinta otomotif? Apakah Anda sependapat dengan kami? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Yayan Abdhi

Seorang pekerja swasta di pelosok Sumatera yang mencurahkan kegemarannya pada dunia otomotif dengan menulis blog. "Semoga blog sederhana ini bermamfaat bagi netizen dan industri otomotif Indonesia."

Tulis Komentar