12 Hal Penting Dilakukan setelah Membeli Mobil Bekas, No.7 Mengerikan jika Diabaikan

Setelah membeli mobil bekas
 

3. Cek dan Ganti Cairan

 
Pastikan semua cairan mobil sesuai standar. Lebih-lebih cairan rem dan pendingin mesin atau coolant, karena masalah pada kedua cairan tersebut dapat berakibat buruk pada keselamatan dan mesin. Pastikan tidak ada kebocoran pada sistem cairan tersebut.

 
Penjual mobil bekas biasanya tidak peduli dengan kualitas dan standar cairan mobil jika sudah akan menjual mobilnya. Maka untuk meyakinkan semua cairan mobil memenuhi standar, sebaiknya ganti semua cairan termasuk oli mesin, coolant, minyak rem, dan lain sebagainya dengan cairan sesuai rekomendasi pabrikan.

 

4. Ganti Filter

 
Pastikan semua filter dalam keadaan baik. Segera ganti semua filter yang sudah harus diganti, misalnya filter kabin, filter udara ke mesin, filter bahan bakar jika ada, filter oli dan lain sebagainya.

 

5. Periksa Rem

 
Rem berperan sangat besar pada keselamatan berkendara, maka jangan remehkan pengecekan rem. Walau terasa masih baik saat dicoba, sebaiknya periksa dan bersihkan rem. Jika ditemukan komponen rem yang harus diganti, jangan tunda untuk menggantinya.

Pages: 1 2 3 4 5

Yayan Abdhi

Seorang pekerja swasta di pelosok Sumatera yang mencurahkan kegemarannya pada dunia otomotif dengan menulis blog. "Semoga blog sederhana ini bermamfaat bagi netizen dan industri otomotif Indonesia."

Tulis Komentar