12 Hal Penting Dilakukan setelah Membeli Mobil Bekas, No.7 Mengerikan jika Diabaikan

Setelah membeli mobil bekas
 

8. Tambahkan Sentuhan Pribadi

 
Tahap selanjutnya adalah menambahkan hal-hal yang menurut sobat penting. Misalnya karpet baru, tambahan aksesoris cup-holder jika tidak tersedia, mengganti pelapis jok kursi sesuai selera.

 
Mungkin juga penggantian head unit jika yang tersedia tidak lagi memadai atau penambahan aksesoris lainnya yang menurut sobat akan berguna selama berkendara.

 

9. Baca Buku Service Rutin

 
Jangan mengabaikan untuk memeriksa buku record service rutin mobil yang sobat beli, sehingga sobat mengetahui apakah pemilik sebelumnya selalu menservice mobilnya di bengkel resmi atau tidak, apa saja yang sudah pernah diganti dan lain sebagainya.

 
Dari buku service tersebut kita bisa mengetahui kapan terakhir mobil tersebut diservice dan diganti oli, sehingga kita jadi tahu kapan harus melakukan service rutin selanjutnya.

 

10. Baca Buku Panduan Pemilik

 
Buku panduan pemilik juga penting dibaca-baca, agar kita ketahui apa saja fitur-fitur mobil tersebut dan bagaimana menggunakan fitur-fitur tersebut. Hal ini adalah yang paling jarang dilakukan pemilik mobil, karena buku panduan biasanya tidak menarik.

 
Namun percayalah banyak mamfaat dari membaca buku panduan pemilik. Banyak pemilik mobil yang bertahun-tahun menggunakan mobilnya, tapi tidak mengetahui fitur-fitur unik pada mobilnya. Semisal bagaimana mengaktifkan washer untuk wiper belakang, mengaktifkan day-night view mirror, dan lain sebagainya.

Pages: 1 2 3 4 5

Tulis Komentar