12 Hal Penting Dilakukan setelah Membeli Mobil Bekas, No.7 Mengerikan jika Diabaikan

Setelah membeli mobil bekas
 

6. Periksa Kesehatan Ban

 
Sama halnya dengan rem, ban bukanlah bagian yang bisa diabaikan untuk diperiksa. Periksa apakah ban sudah waktunya diganti atau minimal kita jadi tahu kapan ban tersebut harus diganti di masa mendatang.

 
Untuk mengetahui lebih lengkap apa ciri-ciri ban yang sudah harus diganti, silahkan baca artikel kami berikut: Ini Pertanda saatnya Ganti Ban Mobil.

 

7. Lakukan Pembersihan Kabin oleh Profesional

 
Karena mobil yang dibeli adalah mobil bekas, artinya semua bagian interior mobil adalah bekas pakai. Apalagi jika sobat tidak mengenal pemilik sebelumnya dan seperti apa mereka memperlakukan mobilnya.

 
Tentu akan ada kotoran di lantai, kursi dan bagian-bagian interior mobil. Sobat akan terkejut jika mengetahui bahwa hasil penelitian menyatakan bahwa kebanyakan interior mobil bekas mengandung kotoran seperti tinja manusia, air liur, sisa makanan, keringat, daki manusia dan lain sebagainya. Belum lagi jika pemilik sebelumnya adalah perokok.

 
Sisa tinja manusia biasanya karena ada bayi yang buang air besar saat berada di dalam mobil, kemudian kotorannya sebagian kecil tertinggal di kursi, lantai atau lainnya.

 
Maka membersihkan interior mobil secara menyeluruh menjadi wajib, jika sobat tidak ingin menggunakan mobil yang banyak kotoran orang lain di dalamnya.

Pages: 1 2 3 4 5

Tulis Komentar