12 Hal Penting Dilakukan setelah Membeli Mobil Bekas, No.7 Mengerikan jika Diabaikan

CaruserMagz.com, Membeli mobil bekas adalah solusi yang menarik jika anggaran yang tersedia tidak cukup untuk membeli mobil yang diinginkan. Dengan uang yang jauh lebih sedikit, kita bisa mendapatkan mobil dengan spesifikasi tinggi dan fitur-fitur yang kita harapkan. Namun ada hal-hal penting yang harus dilakukan setelah membeli mobil bekas.

 
Setelah berkutat memilih mobil bekas yang terbaik dan sesuai budget, lalu akhirnya memboyong mobil tersebut ke rumah. Jangan terlena euforia, sobat harus melakukan hal-hal penting untuk memastikan bahwa mobil yang baru sobat beli tersebut benar-benar tidak akan membuat masalah.

 
Pemeriksaan sebelum membeli mobil bekas tidak akan seleluasa saat mobil tersebut sudah menjadi mobil kita sendiri. Selain dibatasi waktu, hak kita juga dibatasi untuk mengecek secara total semua keadaan mobil.

 
Banyak list yang harus diperiksa, dipastikan, diurus dan kemungkinan besar semua itu memerlukan biaya tambahan, baik sedikit atau banyak. Berikut daftar hal penting yang harus dilakukan setelah membeli mobil bekas.

 

1. Hubungi Teknisi Terpercaya

 
Pemeriksaan pasca-pembelian mobil bekas sangatlah penting dilakukan. Karena dikhawatirkan masih ada masalah tersembunyi yang belum ditemukan saat pemeriksaan sebelum pembelian mobil tersebut. Untuk mendapatkan hasil pemeriksaan menyeluruh, sebaiknya menggunakan jasa teknisi handal.

 
Pemeriksaan yang penting terutama terkait keselamatan seperti rem dan ban, juga hal-hal umum lainnya seperti kaki-kaki, cairan mobil, fungsi-fungsi fitur dan lain sebagainya. Dalam tahapan ini, kita memerlukan rekomendasi dari professional mengenai apa yang harus diperbaiki atau diganti dan apa yang boleh ditunda perbaikannya.

 
Jika sobat tidak begitu mengerti tentang seluk-beluk mobil, sebaiknya mintalah jasa teknisi terpercaya atau perusahaan jasa inspeksi mobil professional seperti Garasi.id dan lain sebagainya. Bisa juga meminta jasa pengecekan total ke bengkel resmi.

 

2. Eksekusi Perbaikan Penting dan Penggantian Spare Part

 
Sebaiknya segera eksekusi perbaikan-perbaikan yang butuh cepat. Misalnya jika ada lampu yang tidak berfungsi, busi yang sudah berumur lama, bagian kaki-kaki yang sudah mengurangi kenyamanan berkendara dan sparepart lainnya yang memang secara rutin sudah harus diganti.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Profile Photo - Yayan Abdhi - Carusermagz

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar