Cara Gunakan Sabuk Pengaman yang Harus Dihindari

Cara gunakan Sabuk Pengaman

 
 

8. Tidak Secara Rutin Mengecek Fungsi Sabuk Pengaman

 

Sabuk pengamanan merupakan fitur keselamatan yang bisa saja mengalami gagal fungsi atau rusak, sehingga harus diperhatikan fungsinya secara rutin. Setelah dipasang, cobalah menariknya dengan hentakan untuk memastikan sabuk tersebut masih dapat menahan badan sobat saat terjadi kondisi darurat.

 

Hal ini jarang dilakukan kebanyakan orang, sehingga gagal fungsi tidak terdeteksi secara dini. Apalagi sabuk pengaman hanya berfungsi saat kondisi darurat yang notabene sangat jarang terjadi, sehingga jangankan diperiksa, keberadaanya pun terkadang tidak dihiraukan.

 

 

Demikianlah tips dalam menggunakan dan memahami persepsi yang benar terhadap sabuk pengaman. Semoga dapat mengingatkan kita semua untuk senantiasa menggunakan sabuk pengaman sebagai fitur keselamatan dasar yang wajib difungsikan.

 

Salam Otomotif!

 

Yayan Abdhi
Pages: 1 2 3 4 5

Yayan Abdhi

"Pecinta otomotif yang lebih suka menulis, ketimbang berbicara di depan kamera. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Dukung saya untuk terus menulis artikel-artikel bermamfaat dengan membagikan artikel ini di akun media sosial Sobat."

Tulis Komentar