Honda Everus EV Concept diperkenalkan – HR-V versi Listrik Bermuka Toyota

CaruserMagz.com – Honda ternyata juga tertarik membuat SUV Listrik. Hal itu ditandai dengan diperkenalkannya Honda Everus EV Concept, Compact SUV listrik yang berbasis Honda HR-V, secara eksklusif pada event Beijing International Automotive Exhibition 2018 yang digelar pada 25 April hingga 4 Mei 2018.

 
hal ini kemungkinan juga dipengaruhi visi pemerintah China untuk mengurangi polusi udara di negaranya dengan menargetkan mobil listrik lebih menguasai jalanan di masa mendatang. Mau tidak mau, semua pabrikan otomotif harus menyesuaikan dengan visi tersebut, mengingat China adalah konsumen otomotif terbesar di dunia.

 
Honda Everus dikembangkan bersama oleh Honda Motor China Technology Co., Ltd. dan GAC Honda Automobile Co., Ltd. (GAC Honda). Namun tidak akan ada logo Honda pada versi produksinya, compact crossover listrik ini akan dijual dengan brand Everus sebelum akhir tahun 2018.

 
SUV Listrik ini merupakan bagian dari komitmen Honda untuk menghadirkan lebih dari 20 model elektrik baru hingga akhir 2025. Sebelumnya beberapa konsep mobil listrik Honda telah diperkenalkan, antara lain Clarity, Urban EV Concept dan Honda Insight.

 

Honda Everus EV - SUV
Honda Everus EV – Honda HR-V bertenaga listrik

Baca juga: Begini Wajah Baru Honda HR-V Facelift

 
Perkenalan Honda Everus yang mengambil basis HR-V ini senada dengan apa yang dilakukan Hyundai pada Crossover barunya, yaitu membuat versi EV dari Hyundai Kona. Namun bedanya, Honda membuat perbedaan pada bagian wajah Everus yang sangat berbeda dari HR-V.

 
Jika kita perhatikan lebih detail, ada nuansa Toyota pada wajah Honda Everus Concept ini, yaitu sedikit mirip Toyota C-HR pada desain head lamp yang dihubungkan dengan garis tipis pada hidungnya. Fog lamp vertical-nya juga sangat identik dengan muka Toyota C-HR. Sedangkan Grill pada bumper mengingatkan kita pada Toyota Veloz generasi kedua.

 
Pada bagian samping dan belakang, tidak banyak perbedaan dengan Honda HR-V yang ada sekarang. Perbedaannya hanya pada desain velg yang terlihat lebih berani dengan ukuran lebih besar. Lampu ambien biru menghiasi berbagai sisi eksterior yangmemberi identitas bahwa mobil ini berteknologi EV yang ramah lingkungan.

 
Bersamaan dengan dipamerkannya Everus EV Concept ini, model lain yang juga menghuni booth Honda di Beijing International Automotive Exhibition 2018 antara lain Accord Hybrid yang akan dijual mulai Juli 2018 di China, Inspire Concept All New Sedan yang debut global dan juga akan dijual pada semester kedua 2018.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar