Honda HR-V Facelift 2018 Segera Hadir, Begini Perkiraan Penampakannya

CaruserMagz.com – Honda HR-V sudah 3 tahun mengaspal di Indonesia. Sejak kehadirannya pada tahun 2014 hingga akhir 2017 belum ada perubahan model sama sekali. Namun HR-V masih merajai segmen compact SUV berkat tampilannya yang ganteng dan kaya fitur canggih, mengungguli Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander Sport.

 
Belum ada kabar dari Honda Prospect Motor (HPM) mengenai penyegaran model Honda HR-V. Namun ternyata kabar itu berhembus dari negeri boliwood. Rupanya ada model menyerupai Honda HR-V yang tertangkap kamera sedang uji jalan di India.

 
Mobil yang diduga Honda HR-V tersebut kemudian direka tampilannya oleh tim media otomotif IndianAutosBlog, hingga jadi seperti pada gambar di atas.

 
Jika perkiraan media India ini akurat, secara keseluruhan bentuk Honda HR-V 2018 ini tidak begitu berbeda dari HR-V lama. Apalagi dilihat dari sisi samping, garis-garis body-nya sama persis dengan HR-V yang ada sekarang.

 
Perubahan yang terlihat jelas adalah pada bagian depan, yaitu grill yang lebih besar dengan garis-garis horizontal beraksen krom. Bumper depan terlihat lebih sporty dengan rumahan housing baru yang lebih besar. Head lamp terlihat lebih ramping dan sudah full LED seperti pada Honda CR-V Turbo.

 
Pada bagian belakang tidak diperlihatkan seperti apa perkiraan dari media tersebut. Namun mereka memperkirakan akan ada grafis yang berbeda pada lampu belakang dan bumper.

 
Baca juga:
Daftar Fitur Canggih Honda HR-V Indonesia
Honda HR-V Special Edition Punya Fitur Baru

 
Di bagian dalam, diperkirakan akan ada perubahan pada dashboard, revisi tampilan instrument cluster dan upgrade pada fitur infotainment.

 
Kabar bagusnya akan ada peningkatan pada fitur keselamatan. Honda HR-V 2018 akan mulai dilengkapi dengan beberapa fitur yang termasuk dalam Honda Sensing suite. Bahkan di Jepang, HR-V terbaru akan menggunakan Honda Sensing sebagai standar. Semoga saja akan ada fitur tersebut untuk versi Indonesia nantinya.

 
Mengenai mesin, belum ada kabar apakah akan ada perubahan. Kemungkinan masih akan sama dengan versi lama, yaitu mesin bensin 1.5L i-VTEC dengan tenaga 120 PS dan torsi 145 Nm.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

2 thoughts on “Honda HR-V Facelift 2018 Segera Hadir, Begini Perkiraan Penampakannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *