Konsep Mobil Listrik Honda EV - Versi Produksi Masal

Mobil Listrik Honda Versi Produksi Masal Debut Global di Beijing Auto Show 2020

Berita Honda

CaruserMagz.com – Menyambut ajang Pameran Otomotif “2020 Beijing International Automotive Exhibition” yang akan digelar pada 26 September hingga 5 Oktober 2020, Honda mengumumkan line-up mobil dan motornya yang akan dipamerkan di booth mereka. Mobil yang paling digadang-gadang akan nongkrong disana adalah mobil listrik EV versi produksi masal pertama Honda untuk negeri China.

Mobil yang akan menjadi Bintang di Booth Honda tersebut akan debut premier di Beijing dan penampakan teasernya diungkap seperti pada gambar utama artikel ini. Penampakannya masih belum jelas, bisa jadi berupa sedan, tapi kami lebih percaya mobil itu berjenis crossover.

Pasalnya beberapa bagian mengingatkan kami pada mobil konsep Honda Everus EV yang diperkenalkan di Beijing International Automotive Exhibition 2018 pada 25 April hingga 4 Mei 2018 silam. Honda Everus disebut dengan embel-embel EV yang artinya merupakan mobil listrik sepenuhnya. Sehingga ada kemungkinan mobil EV yang dimaksud akan debut global tersebut adalah versi produksi dari konsep Honda Everus.

Honda Everus EV Concept - Versi Listrik dari HR-V
Honda Everus EV Concept – Versi Listrik dari HR-V

Beberapa bagian yang nampak mirip dengan Everus EV adalah lampu LED signature yang membentuk headlamp dan seolah mengintegrasikan kedua lampu dengan LED tipis horizontal. Selain itu, ada kemiripan pada garis di kap mesin dan desain spoke velg. Namun ada cukup banyak perbedaan antara Everus EV Concept dengan teaser yang dirilis Honda ini, seperti logo Honda dengan LED putih di hidungnya, desain lampu kabut yang horizontal dan bentuk head lamp.

Selain mobil listrik EV, Stan Honda di Auto China 2020 juga memamerkan Honda CR-V Plug-in Hybrid EV (PHEV), yang akan menjadi mobil dengan sistem plug-in hybrid pertama diperkenalkan di China. Dikabarkan bahwa akan ada model mobil dengan teknologi elektrifikasi lainnya yang juga dipamerkan, selain versi produksi masal.

Honda CR-V Plugin Hybrid PHEV
Honda CR-V Plugin Hybrid PHEV

Honda akan menampilkan dua Booth di ajang pameran tersebut, yaitu Booth Acura yang memajang berbagai model produksi massal dan booth khusus untuk sepeda motor Honda.

Beijing Auto Show 2020 ini sangat menarik, karena menampilkan mobil-mobil masa depan yang mengarah ke elektrifikasi, sekaligus menjadi simbol optimisme dunia otomotif setelah China menjadi episentrum wabah Covid-19. Ajang ini sebenarnya dijadwalkan pada 21-30 April 2020 lalu, namun terpaksa dibatalkan karena wabah virus Corona.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar