BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Next-Gen Honda CR-V Dirender, Jelek atau Bagus Gan?

Honda CR-V 2023 - Render by Motor1

Share

CaruserMagz.com – Next-Gen Honda CR-V telah terdeteksi akan hadir dalam beberapa tahun ke depan melalui tangkapan kamera spy, saat sebuah model SUV Honda sedang uji jalan di Amerika, yang bentuknya sangat dekat dengan wujud Honda CR-V.

Dari foto-foto spyshot CR-V generasi baru tersebut, salah satu media otomotif dunia, Motor1, mengumumkan hasil reka bentu dari CR-V generasi baru ini dalam sebuah gambar render CR-V next-gen.

Karena ini merupakan hasil reka digital belaka, jadi tidak dapat divonis sebagai bentuk akhir dari model produksi Honda CR-V. Namun setidaknya bisa menjadi gambaran bagi kita, seperti apa persepsi media besar terhadap bentuk mobil populer ini.

Menurut Motor1, setelah kamuflase ditanggalkan, Next-gen CR-V ini terlihat lebih atletis. Hmm.. menurut kami ini sebaliknya, membuat CR-V tampil lebih klimis elegan alias lebih tampak dewasa sebagai SUV yang bernuansa MPV.

Perubahan paling jelas dan tak tertutup kamuflase saat uji jalan adalah bagian wajah dengan hadirnya grill trapesium besar dengan lubang-lubang honeycom yang besar.

Keseluruhan wajah CR-V dalam gambar render ini terlihat lebih rata dan meninggi. Inilah alasan Motor1 menyebutnya terlihat lebih tangguh.

next-gen honda CR-V - Render by Motor1
Next-Gen Honda CR-V – Render by Motor1

Lampu depan terlihat lebih sipit dengan orientasi miring di bagian sudut. Garis tipis LED hadir bagian atas lampu ditarik sepanjang bagian bawah kap mesin. Menurut kami, ini menjadi less-futuristic, alias lebih bermain aman.

Di bagian samping, terlihat garis-garis yang lebih dewasa dari model sebelumnya. Ini menampilkan guratan pada SUV Honda yang lebih tinggi kastanya, semisal Honda Pilot atau Passport.

Di bagian belakang, kita melihat bentuk yang mirip CR-V generasi sekarang, hanya saja terlihat lebih memanjang ke belakang dengan kaca yang lebih landai.

Secara keseluruhan, CR-V tampak membesar hingga seperti naik kelas ke big SUV semisal Mazda CX-9, BMW X7 atau Mercedes GLS. Perubahan ini tampaknya akan analogis dengan perubahan pada Honda HR-V generasi baru.

Baca juga: Mengapa Honda CR-V Wajar Lebih Mahal dari Wuling Almaz

Honda Amerika belum menyebutkan kapan tepatnya mobil ini akan diluncurkan. Namun media-media besar mengatakan bahwa model prototipe-nya akan diperkenalkan pada pertengahan 2022, dan baru mulai dipasarkan pada 2023.

Jika berkaca pada umumnya Honda CR-V varian baru atau generasi baru yang hadir di Indonesia, maka Next-Gen CR-V ini kemungkinan baru akan mengaspal di Indonesia pada tahun 2024. Jadi masih panjang waktu beritanya memenuhi jagat media otomotif.

Bagaimana menurut kalian, apakah dari render ini Next-Gen CR-V 2023 akan terlihat lebih baik dari generasi sekarang? Apakah ini sesuai dengan selera kalian? Silahkan sampaikan pendapat Sobat di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)