Daihatsu Pertahankan 4 Keunggulan pada Xenia 2019 Facelift

CaruserMagz.com – Di tengah hotnya penantian konsumen otomotif tanah air pada kehadiran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia 2019 Facelift, Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengkonfirmasi beberapa hal mengenai model terbaru dari LMPV kembar tersebut.

 
Dalam keterangannya, Amelia menjelaskan 4 keunggulan Daihatsu Xenia yang tetap dipertahankan sebagai nilai jual produknya.

 
Dimana keunggulan-keunggulan tersebut lah yang selama ini membuat Xenia tetap dicari konsumen, baik ada atau tidak ada perubahan model.

 
Mau ada atau tidak ada yang baru, yang pasti orang saat ini masih mencari Xenia,” Ujar Amelia dalam salah satu pernyataannya.

 
Apa saja 4 keunggulan Daihatsu Xenia yang dipertahankan pada model terbaru tersebut? Berikut Daftarnya:

 

1. Ground Clearance

Satu dari sisi ground clearance. Xenia itu cocok buat kondisi jalan Indonesia, terutama di daerah yang kondisi (jalan)nya kurang bagus seperti naik turun, berlubang, berbatu,” jelas Amel.

Jarak terendah ke jalan yang tergolong tinggi membuat Xenia handal di segala medan jalan raya Indonesia. Sehingga mobil ini menjadi andalah banyak kalangan khususnya di segmen mobil operasional atau fleet.

 

2. Roda Penggerak Belakang (RWD)

Keunggulan selanjutnya adalah mengenai roda penggerak, yaitu konfigurasi Rear Wheel Drive (RWD) atau penggerak roda belakang. PT ADM percaya bahwa RWD tetap unggul dibanding FWD untuk kondisi jalan di Indonesia yang beragam.

Ini kan FR (front engine – rear wheel drive), jadi kalau nanjak udah terbukti nggak masalah,” Tegas Amel.

Pernyataan Amelia Tjandra ini menepis isu bahwa kembaran Avanza – Xenia 2019 akan berpenggek roda depan.

 

3. One Touch Tumble

Selanjutnya adalah mengenai pengaturan pelipatan kursi baris kedua yang memudahkan akses ke baris ketiga, yaitu fitur One Touch Tumble yang cukup dengan mengangkat satu tuas, bisa melipat sekaligus mengangkat kursi.

Dari segi arrangement (pengaturan), kalau dilihat ini kan one touch tumble, gampang sekali keluar masuk dalam mobil jika dibandingkan merek lain. Anak kecil aja mencet bisa langsung ke belakang,” jelas Amelia Tjandra.

 

4. Kabin Lega

Terakhir, Amelia menyebutkan keunggulan Xenia pada kelegaan kabin di semua baris kursi, bukan hanya pada baris pertama dan kedua saja.

Utamanya karena ground clearance cukup tinggi untuk menerjang beragam medan, sistem penggerak roda belakang yang handal di tanjakan, juga ruang kabin luas untuk membawa segala keperluan,” papar Amel.

 
Baca:
Begini Siluet Asli Pertama Xenia – Avanza 2019
Inilah Konsep Xenia 2019 Model Baru

 
Itulah beberapa keunggulan Daihatsu Xenia yang akan dipertahankan pada Xenia Facelift 2019, yang dikonfirmasi oleh Direktur Marketing PT ADM.

 
Semua kelebihan Xenia akan kami pertahankan, karena itu menjadi selling point,” pungkas Amelia Tjandra.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar