Hyundai New i20 Disegarkan dengan ‘Cascading Grille Design’ Khas Hyundai Terbaru

CaruserMagz.com – Jika KIA sudah lama memiliki icon khas fascia depan dengan ‘Tiger Nose Grille’, maka sepertinya Hyundai baru menemukan icon khas-nya yang akan disematkan pada semua line up produknya ke depan. Hatchback segmen-B, Hyundai New i20 juga kebagian jatah untuk memakai wajah baru dengan Icon Hyundai terbaru bernama ‘Cascading Grille Design’, berupa bentuk grill hexagonal yang lebih mirip mangkok.

 
Selain grill baru tersebut, tampilan depan Hyundai New i20 ini mendapat kosmetik yang membuatnya tampil lebih modern, antara lain LED Daytime Running Light pada bagian bawah head lamp, projector head light dan desain fog lamp housing yang baru.

 
Dengan icon baru tersebut, kini mobil-mobil Hyundai punya karakter yang menjadi ciri khasnya. Sebelum Hyundai i20, beberapa model lain yang sudah menggunakan Cascading Grille ini antara lain Santa Fe, i10, i30, Elantra, Sonata, Kona, dan lain sebagainya, bahkan pada mobil konsep sedan masa depan yang menawan bernama Le Fil Rouge.

 

Hyundai Cascading Grille
Hyundai Cascading Grille

 
Bagian belakang Hyundai New i20 tidak berubah signifikan, namun dibuat lebih modern dengan LED pada rear lamp dan reflector yang diintegrasi oleh garnish hitam pada bumper.

 
Hal yang menarik adalah desain velg dual-tone yang bermotif bunga, mengingatkan kita pada Mazda2 atau KIA All New Picanto. Velg tersebut diperbesar menjadi 16 inci membuat tampilan New i20 terlihat lebih kokoh.

 

Hyundai i20 2018 - New Back Fascia
Hyundai i20 2018 – New Back Fascia

Baca juga: Hyundai i20 Indonesia 2017 Makin Elegan

 
Di bagian interior, juga tidak mendapat ubahan secara desain. Dashboard yang masih simple memberi kesan elegan. Hal yang baru adalah head unit layar sentuh berukuran 7 inci dengan konektifitas smart phone melalui Android Auto dan Apple Car Play.

 
Sayangnya tidak ada aksen-aksen yang membuat tampilan interior Hyundai New i20 ini terihat lebih mewah, Dashboard hatchback ini terlihat polos oleh plastik. Tidak ada balutan kulit dengan jahitan elegan, juga tidak ada aksen tambahan seperti aksen piano black atau woodpanel atau aksen chrom. Doortrim dan lingkar kemudi juga terlihat monoton.

 

Hyundai i20 2018 - Interior - Dashboard
Hyundai i20 2018 – Interior – Dashboard

 
Upgrade Hyundai i20 ini tidak hanya pada tampilan luar dan dalam, namun juga dengan tambahan fitur-fitur keselamatan yang kian canggih. antara lain Autonomous Emergency Braking, Lane Departure Warning System, Driver Attention Warning dan High Beam Assist.

 
Kenikmatan mengemudi juga mendapat perhatian dengan disematkannya Double Clutch Transmission (DCT) Hyundai yang diklaim lebih halus, presisi dan efisien untuk mode idle stop and go.

 
Hyundai i20 yang dijual di Indonesia saat ini adalah versi sebelumnya, belum begitu lama diluncurkan. Sehingga kemungkinan model terbaru ini dihadirkan di Indonesia masih cukup lama. Apalagi mengingat kinerja penjualannya yang belum bicara banyak dalam persaingan hatchback segmen-B di Indonesia, bisa jadi Hyundai i20 discontinue seperti yang dialami Hyundai Accent atau di Indonesia bernama Grand Avega.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar