Next-Gen Honda HR-V Tidak Ada Transmisi Manual, Real Man No More!

Honda HR-V Gen-3 - Tampak Samping

Anda berminat punya Honda H-RV generasi baru dengan transmisi manual? Itu akan jadi harapan semu karena Next-Gen Honda HR-V Tidak Ada Transmisi Manual lagi.

CaruserMagz.com – Bocoran informasi harga NJKB dan varian All New Honda HR-V 2022 generasi baru di situs samsat DKI jakarta telah mengungkap banyak fakta baru. Salah satunya adalah bahwa Honda HR-V Next-gen tidak akan lagi disediakan varian bertransmisi manual (MT).

Lima varian HR-V baru yang terlihat jelas pada daftar varian yang tertera pada situs resmi pajak pemerintah semua bertransmisi CVT.

Vezel Gen-3 - e-HEV
Honda HR-V Gen-3

Tidak ada lagi yang berkode MT atau M/T. Hal itu terungkap pada situs resmi pajak pemerintah, seperti pada screenshot di bawah ini:

Harga NJKB Honda HR-V 2022 Generai baru
Varian dan Harga NJKB Honda HR-V 2022 Generai baru

Dugaan tersebut dikuatkan oleh pemberitaan beberapa media yang reputasinya baik, telah mengaku mendapat informasi dari petinggi Honda Indonesia terkait hal itu.

Selain itu, juga terungkap tidak ada lagi varian bermesin 1.8L tapi varian tertinggi akan bermesin 1.500cc Turbo. Baca: Honda HR-V varian tertinggi akan bermesin Turbo.

Mesin 1.5L pada varian E, S dan SE disebutkan sebagai mesin 1.500cc Naturally Aspirated biasa, sedangkan mesin 1.5T yang digunakan varian termahal adalah mesin yang mirip dengan yang ada pada Civic turbo.

Kedua mesin tersebut dikabarkan akan menggunakan transmisi CVT yang berbeda, karena memiliki sistem mesin yang berbeda pula.

Baca juga: Honda BR-V Indonesia, Spesifikasi dan Fitur

Jadi, bagi Sobat Car Users yang mengimpikan memiliki Honda HR-V generasi baru dengan transmisi manual, maka kuburlah dalam-dalam harapan itu! Karena HR-V MT akan menjadi mobil manual yang mati di era serba otomatis ini.

Jika Sobat masih berprinsip “Real Men Use Three Pedals” maka itu berarti Honda HR-V generasi baru bukanlah mobil untuk Anda. Karena All New Honda HR-V tidak ada Transmisi Manual.

Tulis Komentar