Toyota: Kata Siapa Ada Avanza Baru? Konsumen masih Puas dengan Avanza Sekarang!

CaruserMagz.com – Dalam acara Media Year End Gathering di Jakarta pada Desember 2018, pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) ditanya wartawan mengenai kabar hadirnya Toyota Avanza 2019 sebagai model baru, sebagaimana menjadi isu hot di pemberitaan media tanah air.

 
Menanggapi pertanyaan tersebut, Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT TAM memberi jawaban yang mengagetkan semua awak media yang hadir.

 
Menurut salah satu petinggi Toyota Indonesia tersebut, isu Avanza baru menjadi hot karena media yang memberitakannya dengan heboh. Dia seolah mengatakan, tidak ada Avanza baru.

 
Kata siapa ada Avanza baru? Itu kan kata kamu!” kata Fransiscus sambil tertawa. “Konsumen masih puas dengan (Avanza) yang ada sekarang kan, lihat saja data penjualannya! Gimana? Masih bagus kan?” sambungnya bersemangat.

 
Baca juga:
Toyota Avanza 2019 hanya Facelift, bukan Generasi Baru
10 Keluhan Pengguna Mitsubishi Xpander

 
Pernyataan tersebut seolah mengkonfirmasi, bahwa memang tidak ada perubahan signifikan pada Avanza model 2019. Perubahan pada duo kembar Avanza-Xenia 2019 tersebut hanyanya facelift, yaitu berganti beberapa tampilan eksterior dan fitur saja.

 
Dalam perbincangan itu juga, pria yang akrab dipanggil Suryo tersebut mengkonfirmasi bahwa pihaknya masih terus memenuhi permintaan Toyota Avanza model yang ada sekarang.

 
Hal itu dia katakan saat menjawab pertanyaan, apakah sekarang masih ada Avanza yang dikirim ke dealer, mengingat santer isu bahwa pabrik ADM telah berhenti memproduksi Avanza 2018, untuk memberi ruang pada produksi model terbaru.

 
Ada, kita suplai terus ke dealer-dealer. Nanti lihat langsung saja data wholesales-nya di Gaikindo. Cek ada atau tidak di bulan Desember?” jelas Fransiscus.

 
Tanggapan GM PT TAM tersebut sesuai dengan pernyataan Rudy Ardiman, Head of Corporate Planning & Communication Division PT ADM pada November lalu.

 
Kami selalu penuhi permintaan Toyota sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan kami punya kapasitas (produksi). Jadi secara proporsional kami support terus,” ujar Rudy Ardiman dalam pernyataannya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar