BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

New Ertiga Dreza, Flagship Termewah Ertiga yang dijanjikan Suzuki

Suzuki Ertiga Dreza - Varian Termewah

Share
CaruserMagz.com – Sobat otomotif mungkin sudah lama tahu, gaung akan adanya varian Ertiga termewah telah muncul sejak facelift pertama diluncurkan. karena menjadi pertanyaan besar kita semua, mengapa pada facelift Ertiga tahun 2015, Suzuki menyunat fitur-fitur penting Ertiga generasi pertama. seperti sistem pengereman ABS+EBD dan Audio Tweeter.

 

Alasan yang dikemukakan pihak marketing Suzuki, pengurangan fitur tersebut adalah strategi marketing untuk release varian termewah yang akan memiliki semua fitur-fitur tersebut, bahkan lebih canggih dan lebih mewah.

 

Penampakan Suzuki Ertiga Dreza yang digaungkan tersebut, telah bocor ke publik walau pada saat posting ini kami buat situs-situs Ertiga masih memproteksi penampakan Dreza dengan password.

 

Penampakan Suzuki Ertiga Dreza masih diproteksi dengan Password di laman Suzuki

 

Majalah Otomotif ternama, autonetmagz.com telah mempublikasikan dengan detail penampakan interior dan eksterior Ertiga Dreza ini. Review tersebut ditulis oleh Hillarius Satrio. Dari keseluruhan review tersebut, menurutnya bukan menjadi lebih baik, malah Ertiga menjadi tidak sedap dipandang.

 

AutonetMagz menyandingkan muka dreza ini dengan Peugeot RCZ karena dianggap ada kemiripan, dalam bahasa Hilsat, dia menulis mungkin designer Suzuki kurang piknik. belum lagi berhamburannya aksen chrom di wajah Ertiga termewah ini membuatnya nampak berlebihan.

 

Berbagai komentar dari netizen pada review tersebut juga menunjukkan kekecewaan mereka pada design ekterior Ertiga Dreza ini. Karena memang dirasakan sebagian besar netizen, Ertiga facelift sebelumnya juga kurang greget dibanding perubahan yang dilakukan Toyota pada Avanza dan Innova.

 

Menurut kami, sepertinya ini terjadi karena latahnya produsen mobil Jepang terhadap model design yang dianggap disukai oleh orang-orang Indonesia. Design wajah Ertiga Dreza tersebut juga ada kemiripan dengan Honda CRV, HRV dan Toyota Grand New Avanza. Mungkinkah para designer mobil-mobil Jepang ini mengambil hasil riset dari satu penelitian sosiologi konsumen. sehingga mereka kompak membuat bentuk wajah mobil yang mirip.

 

Sebenarnya hal seperti ini sudah terjadi sejak lama. Lihatlah Innova, sejak kesuksesannya dengan bentuk yang aerodinamis. banyak produsen mobil meniru bentuknya, seperti Mitsubishi Grandia. bahkan jika kita lihat Datsun Go+ pun bentuk keseluruhannya adalah Innova yang diciutkan.

 

Namun itu tentunya sah-sah saja Sobat. karena yang akan membuktikan keberhasilan design tersebut adalah seberapa laku mobil baru ini di pasaran otomotif dunia. kita boleh kecewa, tapi jika itu disukai kebanyakan orang maka mungkin selera kita berbeda dengan kebanyakan konsumen mobil.

 

kami tidak akan mereview secara detail tentang perbedaan spesifikasi, design dan fitur dengan Ertiga facelift yang ada sekarang pada artikel ini. karena sudah dibahas detail oleh AutonetMags.

 

 

Jika sobat belum membeli mobil dan berniat memboyong Ertiga, mungkin sebaiknya ditunda dulu. karena punya mobil dengan model terbaru tetap lebih keren bukan. tapi jika sobat mau yang murah, kemungkinan Ertiga versi lawas akan didiskon besar-besaran oleh Suzuki.

 
Salam Otomotif!

5 Responses

  1. agus mobkas says:

    yaaah memble.. mending ertiga facelift sebelumnya. kaya muka doggy abis lari ngeluarin lidah..

  2. anita welly says:

    wah ide kreatip nih. bisa juga ngakalin blogspot jadi dua bahasa ya. ajarin dong caranya mas. kebanyakan tutorial buat bilingual untuk WP.

  3. ooops.. mohon tetap santun gan.

  4. masih lum bisa total mbak. cuma bisa diakalin dgn bikin dua posting untuk satu konten. cuma dicari aja akal2an supaya satu konten yang sama tapi beda bahasa tidak muncul di satu page. sedangkan untuk widget dan menu bar gak bisa otomatis.

  5. blogger indonesia lum ada yang bahas detail cara maksain blogger dibikin bilingual. bisa jadi ide bikin artikel bagi blogger dgn niche tips blogspot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)