All New Honda BR-V Gen-2 Diluncurkan, Wuling Kebanjiran Ucapan Terimakasih!

All Honda BR-V Diluncurkan, Wuling Kebanjiran ucapan Terimakasih

CaruserMagz.comHonda BR-V Gen-2 Diluncurkan, Netizen Indonesia berterimakasih pada Wuling – Ada yang unik dari komentar-komentar para netizen menanggapi peluncuran All New Honda BR-V Generasi kedua pada 21 September 2021 lalu. Termasuk dari para reviewer otomotif senior juga mengungkapkan hal yang tak biasa saat mereview All New BR-V yang serba baru tersebut.

Pasalnya Honda BR-V generasi-2 ini mengalami perubahan signifikan dalam segala hal, yang membuatnya jauh membaik dari generasi sebelumnya. Khususnya pada sisi desain yang lebih dewasa, build quality yang lebih baik dan fitur-fitur canggih berbasis radar.

Ridwan Hanif Rahmadi dalam review-nya bahkan mengatakan ini adalah bentuk “Pertobatan Honda“, yang dia contohkan dengan beberapa perubahan signifikan semisal dari bahan plastik yang lebih solid, hadirnya bahan-bahan soft-touch, body yang lebih tebal dan nuansa yang lebih premium saat pintu ditutup.

Di video review pertama oleh OtoDriver dan AutonetMagz yang merupakan media sekaligus influencer yang sangat berpengaruh di Indonesia, ada banyak komentar netizen yang mengungkapkan rasa terimakasih pada “Wuling”, brand asal China yang baru berkiprah di Indonesia sejak 2017 silam.

Netizen menilai gebrakan Wuling menghadirkan mobil-mobil berkualitas tinggi dengan lompatan fitur-fitur canggih yang cukup jauh meninggalkan brand Jepang, merupakan pemicu dari meningkatnya kualitas dan fitur mobil Jepang yang dimulai dari All New Honda BR-V ini.

Ridwan Hanif saat First Impression All New Honda BR-V
Ridwan Hanif saat First Impression All New Honda BR-V

Penjelasan All New Honda BR-V oleh R&D Honda Asia Fasifik

Berbeda dari anggapan itu, dalam video “All New Honda BR-V Product Explanation” oleh Honda R&D Asia Pacific Co,. Ltd., Antonioryan Hidayat selaku Assistant Senior Designer Honda H&R, menjelaskan bahwa BR-V generasi-2 ini merupakan produk dari hasil studi panjang terhadap kebiasaan dan ekspektasi konsumen Indonesia terhadap mobil keluarga.

Mobil ini dibuat berdasarkan banyak studi yang dilakukan di Indonesia. Mengenai kebiasaan masyarakat dalam mengendarai sebuah mobil, kondisi jalan, termasuk dengan kebutuhan dan selera dari masyarakat Indonesia,” papar Antonioryan.

Sebagai Styling designer, saya sangat bangga dapat menjadi bagian dalam pengembangan mobil ini, dan ikut mewujudkan apa yang diinginkan orang Indonesia akan sebuah LSUV ideal. Saya percaya, Anda juga akan sangat menyukai dan sangat bangga memiliki mobil ini,” Pungkasnya.

Komentar Netizen

Dalam video First Impresion oleh OtoDriver yang dibawakan pakar dan reviewer otomotif nomor wahid di Indonesia, yaitu Fitra Eri, banyak komentar yang menyatakan ungkapan terimasakasih pada Wuling, antara lain sebagai berikut:

Steve Angka Wijaya: “Thank you Wuling, sekarang brand Jepang udah gak pelit fitur lagi dan ada peredaman yang bagus yang biasa di range harga segini brand Honda selalu road noise nya, user honda pasti tau hehe

Reno Sidabutar: “Gara-gara Almaz, pabrikan Jepang jadi panik sampai menurunkan fitur radarnya. Enak buat kita customer jadinya, terimakasih Wuling“.

Yosef Ari: “Semua berkat Wuling… Membuat standar baru.. banyak fitur gak harus harga mewah“.

Rizky Ramadhan: “Honda terusik karena Wuling Almaz yang baru punya fitur menggunung“.

Dan masih banyak lagi komentar senada dari ribuan komentar netizen pada video tersebut.

Fitra Eri saat Review First Impression All New Honda BR-V
Fitra Eri saat Review First Impression All New Honda BR-V

Begitu juga di video First Impression pada Channel AutonetMagz yang dibawakan langsung oleh Ridwan Hanif, banyak komentar netizen yang senada. Misalnya beberapa yang kami kutip sebagai berikut:

Anjar prasetyo: “kita harus berterima kasih sama Wuling yang mbangunin mental produsen mobil biar nggak pelit fitur hihi“.

Rian Wirawan: “Honda sekarang makin lengkap gara-gara pesaingnya sudah banyak fitur yg canggih. Ini gara-gara Wuling masuk ke Indonesia, harus berterima kasih kepada Wuling“.

Hengki Hermawan: “Terimakasih Wuling,, karena dirimu pabrikan-pabrikan Jepang udah berbenah mengenai fitur-fitur dalam berkendara“.

DannieBoy: “Wkwk pertobatannya Honda.. terimakasih Wuling dan Xpander.. dgn hadirnya kalian, telah membuat brand-brand besar bertobat“.

George Aryo: “Terima kasih WULING, karenamu mobil-mobil pabrikan jepang sudah tersadar wkwkwk“.

Baca juga: Perbedaan Fitur Tiap Tipe All New Honda BR-V Gen-2

Pentingnya peningkatan fitur dan banyak hal lainnya pada BR-V generasi kedua ini terlihat dari seriusnya pada influencer dan media otomotif dalam membuat video impresi awal, dimana mereka menurunkan reviewer terbaiknya bahkan business ownernya langsung seperti Ridwan Hanif dan Fitra Eri.

Kami kira, hal ini akan terjadi juga pada peluncuran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi baru yang kabarnya akan dihelat Oktober mendatang. Pasalnya mobil kembar tersebut dikabarkan juga akan memiliki fitur-fitur canggih semisal Toyota Safety Sense (TSS).

All New Honda BR-V Gen-2 diluncurkan, tapi Wuling yang kebanjiran ucapan terimakasih. Kami ucapkan selamat pada konsumen otomotif tanah air, karena ke depan para pabrikan otomotif akan makin sengit berkompetisi untuk kualitas dan fitur produk yang lebih baik. Itulah sisi positif dari kompetisi yang sehat.

Tulis Komentar