Xpander versi Thailand disebut Crossover, Apa Bedanya dari Versi Indonesia?

CaruserMagz.com – Mitsubishi Xpander akan segera hadir di negeri gajah putih, Thailand. Namun ternyata ada perbedaan antara Xpander versi Thailand dan Indonesia, walau Xpander yang dijual di Thailand berstatus CBU Indonesia, atau diproduksi di pabrik Mitsubishi Indonesia.

 
Mitsubishi Xpander sudah mulai ditayangkan dalam iklan di Thailand. Uniknya ternyata dalam iklan tersebut, Xpander tidak disebut sebagai MPV atau LMPV seperti di Indonesia, melainkan sebagai Crossover atau SUV.

 
Mungkin ada hubungannya dengan Xpander tipe Sport di Indonesia yang dianggap lebih bernuansa SUV, maka Xpander Thailand sepertinya berbasis Xpander Sport. Hal itu terlihat dari warna interior yang hanya diperlihatkan berwarna hitam pada iklan tersebut.

 
Namun bukan tidak mungkin, Xpander Thailand juga akan disediakan tipe dengan warna interior beige seperti di Indonesia, hanya saja belum ada kabar dari Mitsubishi Thailand tetang kemungkinan tersebut.

 
Baca juga:
Xpander segera Hadir di Thailand
Hasil Uji Tabrak Asean NCAP, Xpander Raih 4-Bintang

 
Biasanya varian yang ditampilkan dalam iklan adalah varian termahal, sehingga kemungkinan Xpander tipe tertinggi di Thailand akan punya interior hitam. Mungkin juga semua tipe Xpander di negeri gajah putih tersebut berkelir hitam pada kabinnya.

 
Kabar yang beredar, Mitsubishi Xpander Thailand akan diluncurkan pada Agustus 2018. Itu artinya saingan inden konsumen Indonesia bertambah, setelah Filipina. Semoga waktu tunggu setelah memesan Xpander tidak makin lama.

 
Pertanyaan selanjutnya, adakah perbedaan lain dari Xpander Indonesia? mengingat jenis kendaraan yang disebut berbeda. Seharusnya ada perbedaan dari segi tampilan, kaki-kaki dan tenaga, agar Xpander Thailand benar-benar layak disebut sebagai Crossover atau SUV.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar