Suzuki Jimny Generasi ke-4 Hadir di Indonesia Tahun 2019?

CaruserMagz.com – Suzuki baru saja meluncurkan model baru dari SUV mungil legendarisnya, Suzuki Jimny generasi ke-4, di Jepang pada pertengahan bulan Juni 2018. Bahkan tak lama dari prosesi peluncuran, crossover yang tampil makin gagah ini sudah terlihat mulai dikirim ke dealer-dealer di Jepang.

 
Suzuki Jimny adalah crossover dengan nilai nolstagia yang melekat di hati pada pecintanya di seluruh dunia. Orang-orang berusia 30-an tahun punya kenangan jika orang tua mereka dahulunya punya Jimny, dan para pemiliknya yang kini sudah berusia sepuh pun masih banyak yang memelihara Jimny sebagai mobil kesayangan.

 
Sehingga tak heran seperti apapun mobil ini pada model terbarunya dan seberapa mahal pun Suzuki membanderol harganya, tetap saja mobil ini banyak peminatnya. Terbukti dari 88 unit Jimny generasi ke-3 untuk Indonesia yang dibanderol Rp. 300 jutaan ludes terjual.

 
Dari segi spesifikasi mesin, dimensi yang kecil dan tampilan yang tetap membawa nuansa jadul, bukanlah hal menarik bagi generasi milenial yang baru mengenal dunia mobil dan tidak punya nolstagia dengan Jimny. Tapi akan berbeda di mata pecinta crossover mungil Suzuki ini.

 
Hal itu dibuktikan dengan antusiasme peminat Suzuki Jimny di Indonesia. Bahkan Menurut Harold Donnel, selaku Kepala Pengembangan dan Marketing Merek PT Suzuki Sales Indomobil (SIS), sudah ada tiga orang yang berusaha memesan Suzuki Jimny generasi terbaru dan bersedia membayar Rp. 50 juta sebagai uang booking sekaligus DP.

 
“Sudah ada 3 orang yang menghubungi kami dan mengatakan tak ragu untuk memberikan 50 juta sebagai DP. Calon pembeli tersebut ingin membeli Suzuki Jimny generasi apapun yang tersedia saat ini,” kata Harold Donnel.

 
Menanggapi antusiasme peminat Suzuki Jimny di Indonesia, Harold mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha untuk menghadirkan Suzuki Jimny 2018 model terbaru tersebut.

 
“Untuk tahun (2018) ini memang belum akan dihadirkan. Saat ini kami sedang membahas agar Suzuki Jimny terbaru bisa hadir di Indonesia, paling cepat mungkin di tahun 2019 tapi juga belum bisa dipastikan karena kami masih mengusahakan,” jelas Harold.

 
Baca juga: Suzuki Jimny Generasi Ketiga

 
Kehadiran Jimny generasi ke-4 ini menjadi harapan bagi peminat Jimny yang tidak kebagian jatah generasi sebelumnya pada tahun 2017 yang lalu. Kabar baik dari pihak SIS adalah kemungkinan harga Jimny model terbaru ini tidak akan semahal generasi ke-3 dan unit yang disediakan akan lebih banyak.

 
“Kalaupun nantinya bisa kami hadirkan di Indonesia, harapan kami bisa dijual di rentang harga sekitar Rp. 200 jutaan dan tidak dibatasi jumlah unitnya,” ujar Harold Donnel.

 
Mungkin juga hal ini membuat kesal pecinta Jimny yang telah terlanjur membeli generasi ke-3 yang mahal dan menanti lama untuk kehadiran unitnya, karena hanya berselang 2 tahun crossover legendaris ini sudah berubah bentuk jadi lebih ganteng. Namun jumlah Jimny generasi ke-3 yang terbatas, bisa jadi memberi nilai spesial tentunya.

 
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar