Setelah Filipina, Mitsubishi Xpander Diekspor juga ke Thailand

CaruserMagz.com – Mitsubishi Xpander telah diluncurkan di Filipina dengan harga yang cukup signifikan meningkat dibanding di Indonesia. Negara selanjutnya yang telah terdeteksi menjadi tujuan ekspor Low MPV fenomenal ini adalah Thailand.

 
Walau belum ada pernyataan resmi dari PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengenai hal tersebut, kabar akan hadirnya Xpander di Thailand sudah diberitakan oleh berbagai media disana.

 
Media-media di Thailand telah menerima undangan Test Drive dari pihak Mitsubishi Motors Thailand. Itu artinya Mitsubishi Xpander benar-benar akan hadir di negeri Gajah Putih tersebut.

 
Berita yang tersebar di media lokal Thailand adalah bahwa Xpander akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2018, yaitu antar Juli atau Agustus.

 
Mengenai spesifikasi, pihak Mitsubishi Thailand mengklaim tidak akan berbeda dari Xpander yang dijual di Indonesia, perbedaan hanya pada bagian posisi setir, dimana di negara tersebut menganut setir kiri.

 
Hal yang tak terelakan akan berbeda tentunya adalah harga, karena bagi konsumen Thailand tentunya Xpander akan berstatus CBU.

 
Baca juga:
Mitsubishi akan Luncurkan Mobil Baru di GIIAS 2018
Pilih Xpander atau Ertiga 2018? Mama Lebih Bagus

 
Jika merujuk pada varian Xpander yang dijual di Filipina, hanya disediakan 4 varian Xpander yaitu GLX-MT, GLX Plus AT, GLS AT dan GLS Sport AT. Jadi ada varian matic untuk tipe GLX disana.

 
Hal yang cukup mencengangkan kita adalah harganya. Karena ternyata harga Xpander tipe terendah hampir sama dengan harga Xpander Sport dan Ultimate, yang merupakan tipe termewah di Indonesia, yaitu sekitar Rp 240 jutaan untuk Xpander GLX-MT. Sedangkan Xpander GLS Sport AT sebagai varian termewah di Filipina dijual dengan harga sekitar Rp 287 jutaan.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar