Uji Tabrak Mitsubishi Xpander Raih 4 Bintang Asean NCAP

CaruserMagz.com – Akun resmi youtube ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) mengunggah video hasil uji tabrak Mitsubishi Xpander pada 5 Februari 2018. Crash test ini sebenarnya dilakukan pada bulan Januari 2018, namun hasilnya baru diumumkan pada awal Februari.

 
Dari pengujian tersebut, disimpulkan seperti pada gambar di atas, yaitu Mitsubishi Xpander diberi peringkat 4 bintang ASEAN NCAP. Itu artinya Xpander tergolong kendaraan yang aman karena memiliki fitur-fitur keselamatan yang memenuhi standar.

 
Secara detail, hasil pengujian terhadap Mitsubishi Xpander ini adalah sebagai berikut:
Adult Occupant Protection (AOP) : 39.08 poin
Child Occupant Protection (COP) : 18.69 poin
Safety Assist Technology (SAT) : 13.89 poin
Dengan skor tersebut, Mitsubishi Xpander masuk range untuk mendapatkan peringkat 4-bintang ASEAN NCAP.

 
Baca juga: Daftar Fitur Keselamatan pada Mitsubishi Xpander

 
AOP berarti perlindungan untuk orang dewasa, COP adalah tingkat keselamatan anak-anak sebagai penumpang jika terjadi kecelakaan, sedangkan SAT adalah penilaian terkait kelengkapan teknologi keselamatan yang tersedia di dalam mobil.

 
Hasil uji tabrak yang baik tersebut dapat dikatakan sejajar dengan low MPV lain-nya di Indonesia. Kompetitor di segmen yang sama, juga mendapatkan skor 4-bintang. Antara lain ada Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio.

 
Fitur-fitur keselamatan yang mendukung tingkat keselamatan yang baik pada Mitsubishi Xpander antara lain: Reinforced Impact Safety Evolution (teknologi rangka dengan high tensile metal), dual airbags dan retractable seat belts serta fitur-fitur keselamantan lainnya seperti vehicle stability control, rem ABS+EBD+BA, fitur rem HSA dan lain sebagainya.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *