Honda HR-V 2019 Diupgrade Lebih Stylist dan Canggih di Amerika

CaruserMagz.com – Honda Amerika meluncurkan 2 SUV andalannya dengan upgrade yang signifikan, yaitu Honda HR-V 2019 dan SUV 8-seater bernama Honda Pilot. Upgrade tersebut meliputi ubahan tampilan, penambahan fitur-fitur canggih dan peningkatan pada mesin.

 
Kedua SUV yang disegarkan tersebut akan mulai bisa dipesan oleh konsumen di Amerika Serikat pada bulan Juli 2018, tepatnya tanggal 24 Juli untuk HR-V dan 16 Juli untuk Pilot.

 
Peningkatan ini lebih berfokus pada teknologi keselamatan yang mengadopsi Honda Sensing dan fitur hiburan. Sedangkan perubahan styling tergolong minor.

 
“Penguatan terus-menerus dari jajaran truk ringan Honda melalui Pilot dan HR-V 2019 yang disegarkan semakin meningkatkan jajaran SUV kami yang telah memenangkan penghargaan,” ujar Henio Arcangeli Jr. selaku Eksekutif Honda AS.

 

Interior Honda HR-V 2019 Facelift Amerika
Interior Honda HR-V 2019 Facelift Amerika

 

Perubahan Fitur Hiburan

 

Baik Honda HR-V maupun Pilot 2019, mendapatkan head unit baru berupa layar sentuh dengan tambahan knob volume yang nyata, konektifitas melalui Apple CarPlay dan Android Auto yang terintegrasi. Layar monitor tersebut juga mendukung berbagai aplikasi dari fitur-fitur Honda Sensing.

 
Pada Honda Pilot 2019, Selain audio head unit touch screen baru tersebut, Honda benar-benar memanjakan konsumennya dengan Entertainment System lebar di kabin belakang dengan kemampuan video streaming dan blue-ray, jaringan 4G LTE pada car Wi-Fi, CabinTalk in-car PA system, dan Cabin audio Control.

 
Baca juga:

 

Teknologi Keselamatan dan Pengendalian

 

Honda menyematkan teknologi Honda Sensing pada HR-V tipe EX dan tipe yang lebih tinggi, sedangkan pada Honda Pilot pada semua tipe. Menurut Honda, mereka akan menyematkan teknologi ini pada semua line-up mobilnya di Amerika pada tahun 2022.

 
“Dengan aplikasi pada HR-V, Honda Sensing sekarang tersedia atau menjadi standar pada setiap model Honda, yang memberikan manfaat luar biasa bagi pelanggan kami dan meningkatkan value dalam kompetisi.” kata Henio Arcangeli Jr.

 
Fitur-fitur yang memamfaatkan Honda Sensing pada Honda HR-V antara lain: Collision Mitigation – Pencegah tabrakan, Road Departure Mitigation, Lane Keeping Assist dan Adaptive Cruise Control.

 
Untuk fitur pengendalian, Honda HR-V 2019 facelift ini dilengkapi variable-ratio electric power steering dan All Wheel Drive (AWD) System. Selain itu, Honda juga mengatakan bahwa mereka meningkatkan transmisi CVT milik HR-V 2019.

 

Ubahan Styling

 

Honda HR-V 2019 disebut mendapat Sport dan Touring Trims yang baru, layaknya Honda HR-V Facelift di Jepang. Perubahan yang terlihat adalah pada spoke velg baru yang lebih simpel, headlamp LED yang dilengkapi LED positioning light seperti pada CR-V Turbo dan foglamp housing yang baru.

 
Perubahan cukup signifikan dilakukan pada Honda Pilot. Honda mengatakan bahwa Honda Pilot 2019 punya styling eksterior yang lebih agresif. Fitur baru pada SUV bongsor tersebut adalah pintu bagasi yang bisa dibuka dengan sensor atau new handsfree tailgate.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar