Wuling Cortez jadi Mobil Operasional Bawaslu Sumatera Selatan

CaruserMagz.com – Wuling Motor Indonesia kian kuat menancapkan eksistensinya di pasar otomotif tanah air. Walau baru ada dua model yang diluncurkan, yaitu Wuling Confero dan Cortez, brand asal China tersebut cukup agresif merebut kue pasar MPV di Indonesia.

 
Salah satunya dengan langsung merambah pasar Fleet atau mobil operasional. Hal itu terbukti dengan banyaknya mobil Wuling seperti Confero yang telah menjadi armada taksi dan mobil rental, juga Wuling Cortez jadi mobil operasional perusahaan atau instansi-instansi tertentu.

 
Salah satunya adalah Wuling Palembang yang berhasil menghadirkan Wuling Cortez jadi mobil operasional Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Selatan, untuk melaksanakan tugas-tugasnya dalam pemilu serentak April 2019 mendatang.

 
Hal tersebut terungkap dari akun Instagram Wuling Palembang yang mengunggah beberapa video di linimasa, saat kehadiran puluhan unit Wuling Cortez di Palembang pada pertengahan Desember 2018.

 
Dalam video tersebut, pengambil video memberikan deskripsi bahwa ada 86 unit Wuling Cortez yang siap diserah-terimakan ke Bawaslu Sumatera Selatan untuk jadi mobil operasional. Namun apakah jumlah tersebut benar, perlu dipastikan pada pihak terkait.

 
Kami berusaha mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut pada Iwan Ardiansyah, selaku salah satu Pejabat Bawaslu Sumsel. Namun Iwan tidak bersedia memberi keterangan dan merekomendasikan agar kami menghubungi Yenli Elmanoferi, selaku Koordinator Divisi SDM dan Anggaran Bawaslu Sumsel. Namun sayangnya Iwan tidak memberikan kami kontak person pejabat tersebut.

 
Kami berusaha menanyakan pada Wuling Palembang mengenai hal tersebut, namun Putri selaku perwakilan Wuling Palembang yang menghubungi kami mengatakan bahwa pihaknya tidak berwenang untuk memberi keterangan, walau dia tidak membantah kabar bahwa Wuling Cortez jadi mobil operasional Bawaslu Sumsel.

 
Menurut Putri, lebih tepat keterangan itu diberikan oleh Maju Global Transindo (MGT), selaku perusahaan yang menyewakan atau memasok Wuling Cortez untuk Bawaslu Sumsel.

 
Namun kemudian kebenaran kabar tersebut terungkap dari posting foto-foto di akun instagram Iwan Ardiansyah pada tanggal 27 Desember 2018, yang bertopik “Apel Pemantapan Pengawasan Pemilu oleh Bawaslu Sumsel bersama Gubernur Sumsel“, seperti ditulis Iwan pada deskripsi posting.

 

Wuling Cortez - Mobil Operasional Bawaslu Sumsel
Wuling Cortez – Mobil Operasional Bawaslu Sumsel

Baca juga:
Wuling Cortez 2019 Gunakan Transmisi CVT
Wuling Cortez 1.5 Hadir di Indonesia

 
Dalam posting tersebut, terlihat prosesi serah terima Wuling Cortez yang dihadiri Herman Deru selaku Gubernur Sumatera Selatan, semua pejabat Bawaslu dan personil Wuling atau MGT.

 
Mengenai Wuling Cortez tipe apa dan berapa unit sebenarnya, serta apa saja pertimbangan Bawaslu Sumsel memilih Wuling Cortez jadi mobil operasional, kami belum mendapatkan keterangan hingga berita ini kami rilis.

 

Serah Terima Wuling Cortez jadi Mobil Operasional Bawaslu Sumsel
Serah Terima Wuling Cortez jadi Mobil Operasional Bawaslu Sumsel

 
Hal ini setidaknya menunjukkan bahwa Medium MPV Wuling tersebut telah membuktikan kualitasnya untuk dipercaya di pasar fleet Indonesia. Sehingga instansi seperti Bawaslu mempercayakan operasional personilnya yang akan sangat mobile di masa pemilu serentak 2019 mendatang.

 
Sebagai informasi, Maju Global Transindo adalah perusahaan yang bergerak dalam penyediaan mobil operasional untuk instansi atau perusahaan. Perusahaan tersebut adalah bagian dari Maju Motor Group, seperti tertera pada laman resmi majumotorgroup.id.

 
Dalam list daftar perusahaan di bawah Maju Motor Group pada websitenya, tertulis juga bahwa grup tersebut menjadi distributor Wuling dengan nama Perusahaan Maju Global Motor.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar