Suzuki Ertiga Cross - Rendering by RSK Design - IndianAutosBlog

Suzuki Ertiga Cross Meluncur Juli 2019? Inikah Tampang Ertiga versi SUV?

Berita Suzuki
CaruserMagz.com – Isu mengenai akan adanya versi SUV dari Suzuki Ertiga sebenarnya sudah dihembuskan media sejak akhir 2017 yang lalu. Varian baru itu disebut akan bernama “Ertiga X” yang dibaca Ertiga Cross. Di akhir tahun 2017, Ertiga versi Crossover tersebut dikabarkan akan rilis pada 2018, namun hingga akhir 2018 masih sebatas isu belaka.

 
Kemudian pada pertengahan 2018, beberapa media otomotif India memperkirakan akan seperti apa bentuk Suzuki Ertiga jika bertampang gagah ala SUV. Salah satunya adalah render yang dibuat RSK Design pada Mei 2018 yang kemudian dipublikasikan IndianAutosBlog.com seperti pada gambar di atas.

 
Suzuki Ertiga generasi kedua memang diluncurkan secara global di Indonesia. Namun mengenai varian Ertiga sebenarnya banyak dikembangkan di India, dimana Suzuki adalah leading brand di negara tersebut, yaitu ibarat Toyota di Indonesia.

 
Contohnya varian Ertiga Diesel yang dilengkapi teknologi listrik Mild-Hybrid, lebih dulu hadir di India sebelum dipasarkan di Indonesia. Walau nasibnya tidak sebaik di India secara angka penjualan.

 

Bocoran Tampang Ertiga Cross 2019

 
Kabar mengenai akan hadirnya Ertiga versi SUV tetap dipelihara media-media India. Karena tentu menarik ditunggu akan seperti apa tampilan low MPV kalem tersebut jika dibuat lebih garang dengan tampilan Crossover.

 
Kabar terbaru mengenai hal ini adalah hadirnya gambar yang disebut-sebut sebagai bocoran tampilan Ertiga Cross sesungguhnya. Walau tidak jelas apakah benar gambar tersebut dirilis resmi oleh Maruti Suzuki India, atau lagi-lagi sekedar render hasil kreatifitas pegiat otomotif di negeri Boliwood tersebut.

 

Suzuki Ertiga Cross - Leaked Picture
Suzuki Ertiga Cross – Leaked Picture

Baca juga:

 

Benarkah Namanya Ertiga Cross?

 
Sejatinya, sebutan nama Ertiga X atau Ertiga Cross tersebut masih merupakan perkiraan media otomotif India. Karena Maruti sendiri masih belum memberi pernyataan resminya. Disebut juga Ertiga Cross akan berkode ‘Maruti YHB derivative’, kami tidak bisa menjamin itu benar, bisa jadi itu hanyalah ide kreatif media India saja.

 
Gambar yang disebut sebagai bocoran design asli Ertiga Cross di atas memberi gambaran akan adanya beberapa aksesoris khas Crossover, seperti Roof Rail dan Bumper belakang yang Sporty.

 
Media otomotif India menyebutkan perkiraan peluncuran Ertiga Cross ini pada Juli 2019 dan hanya ada pilihan mesin bensin. Sedangkan mesin diesel hanya akan dikhususkan untuk Ertiga Diesel.

 

Demam SUV!

 
Animo masyarakat dunia pada SUV memang sedang tinggi. Hal tersebut terlihat dengan meningkatnya penjualan SUV secara global. Sehingga memancing banyak pabrikan untuk membuat SUV atau menghiasi mobil-mobil non-SUV dengan tampilan gagah SUV.

 
Suzuki Ertiga sendiri memang sudah sering dihiasi ala SUV sejak kehadirannya pada tahun 2012. Hal itu dilakukan Suzuki sendiri secara resmi dengan memajang model konsep Ertiga yang dipenuhi aksesoris Crossover pada berbagai pameran otomotif tingkat nasional dan internasional.

 
Jika benar Suzuki Ertiga Cross ini akan hadir, kemungkinan besar India akan menjadi negeri kelahirannya, mengingat Suzuki adalah brand mobil terlaris di sana. Baru kemudian akan dijual di negara lain, seperti yang sudah terjadi pada Ertiga Diesel.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar