CaruserMagz.com

Blog Otomotif Mobil & Motor Indonesia

Warna Favorit Mobil di Seluruh Dunia 2020December 21, 2020

Warna Mobil Favorit 2020, Ternyata Warna Ini Paling Disukai Konsumen Sedunia

CaruserMagz.com – Axalta, sebuah Perusahaan produsen coating mobil yang berpusat di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, merilis data warna mobil favorit yang paling banyak dipilih konsumen pada tahun 2020. Laporan tersebut bertajuk “Global Color Popularity 2020“.

Laporan mengenai warna favorit konsumen mobil sepanjang tahun 2020 tersebut mengurutkan warna yang paling banyak di pilih secara global di seluruh dunia, dan di masing-masing benua dan beberapa negara maju dan negara besar.

Axalta mengungkap bahwa warna favorit tersebut adalah ‘Putih’ yang dipilih oleh 38% konsumen di seluruh dunia. Di urutan kedua warna ‘Hitam’ dengan angka 19% dan Abu-abu (Gray) di urutan ketiga sebanyak 15%. Sedangkan warna perak makin redup di posisi ke-4 dengan angkat 9%.

Warna Favorit Mobil di Seluruh Dunia
Warna Favorit Mobil di Seluruh Dunia

Berikut urutan warna pavorit 2020 worldwide untuk kendaraan:

  1. Putih: 38%
  2. Hitam: 19%
  3. Abu-abu: 15%
  4. Silver: 9%
  5. Biru: 7%
  6. Merah: 5%
  7. Coklat/Crem: 3%
  8. Kuning/Gold: 2%
  9. Hijau: 1%
  10. Lainnya: 1%

Tren pembelian konsumen yang tercermin dalam laporan mendorong pengembangan warna inovatif kami untuk masa depan,” kata Manajer produk warna global Axalta, Nancy Lockhart.

Kami senang berbagi data ini dengan pelanggan kami, dan menyatukan teknologi warna terdepan di industri kami, pengalaman pasar yang mendalam, dan data tren untuk bekerja dengan pelanggan kami untuk menghidupkan warna yang dinamis.” pungkas Nancy.

Baca juga:

Di hampir semua benua dan negara-negara besar, warna putih mendominasi. Kecuali di Eropa yang dijuarai oleh warna gray (abu-abu), namun itu pun terpaut selisih yang tidak banyak karena secara persentase, abu-abu dan putih sama-sama menguasai pangsa pasar Eropa sebesar 25%.

Warna Mobil Paling Banyak dipilih Konsumen
Warna Mobil Paling Banyak dipilih Konsumen

Di Asia, putih mejadi pilihan 48% konsumen mobil, disusul hitam 18% dan perak 8%. China menjadi penyumbang terbesar untuk warna putih dengan angka 57%, diikuti oleh hitam 22% dan abu-abu 6%. Di Amerika Utara, warna mobil yang paling populer adalah putih sebanyak 30%, hitam 19%, abu-abu 19% dan perak 10%.

Warna netral seperti putih, hitam, perak, dan abu-abu sudah lama mendominasi pilihan konsumen, meskipun warna-warna netral tersebut terlihat mudah kusam. Faktor terbesar yang menyebabkan warna netral tersebut jadi pilihan favorit adalah karena mereka tidak mempengaruhi nilai jual kembali kendaraan.

Yayan Abdhi

Tulis Komentar