Wuling Almaz 7-Seater Voice Command Berbahasa Indonesia

Wuling Cortez akan Punya Fitur Voice Command seperti Almaz?

Berita MPV Wuling

CaruserMagz.com – Wuling punya fitur canggih yang membuat fitur-fitur mobilnya bisa diaktifkan dengan suara, hingga seolah-olah mobil bisa berbicara dengan pengemudi dan penumpang. Fitur yang telah disematkan pada Wuling Almaz tersebut bernama Wuling Indonesia Command (WIND).

Menariknya, jika fitur Voice Command pada merek lain semisal Mercedes-Benz, BMW atau kompetitor Wuling dari sesama brand China, umumnya berbahasa Inggris, maka Wuling adalah pabrikan pertama yang memperkenalkan fitur Voice Command berbahasa Indonesia. Itu artinya, Indonesia adalah target pasar yang strategis bagi pabrikan asal Tiongkok tersebut.

Ada kabar baik yang disampaikan oleh Danang Wiratmoko selaku Product Planning PT SGMW Wuling Indonesia, dalam suatu wawancara virtual, yaitu kemungkinan fitur cangging tersebut disematkan pada Wuling Cortez, Medium MPV yang sebelumnya sudah sarat fitur mewah, namun harganya terbilang murah dibanding kompetitor. Rencana itu disebut Danang masih dalam tahap studi.

Wuling Cortez - Medium MPV 250 jutaan
Wuling Cortez – Medium MPV 250 jutaan

Namun mestinya tidak akan memakan resources dan waktu yang banyak untuk studi, karena hal yang dipertimbangkan tentunya jadi seberapa mahal harga Wuling Cortez dengan tambahan fitur tersebut, apakah masih masuk akal atau tidak. Mengingat Wuling juga harus menjaga mobilnya tetap lebih murah dibanding kompetitor, karena ada tantangan yang bernama Brand Image pada kompetitor yang masih sulit dikalahkan.

Masih (dalam tahap) riset, kemungkinan terjadinya sih saya belum bisa bicara. Tapi sejauh ini secara teknis hal tersebut (WIND disematkan pada selain Almaz) sangat memungkinkan,” ungkap Danang.

Baca juga:
Wuling akan Hadirkan MPV Mewah Kakaknya Cortez
Versi Murah Wuling Cortez Lebih Menarik dari Avanza

Danang mengatakan bahwa kemungkinan besar fitur yang membuat mobil bisa bicara tersebut baru akan disematkan pada kelas Wuling Cortez ke atas. Sedangkan Confero, kecil kemungkinannya walau menurut Danang, itu juga hal yang tidak mustahil.

Untuk model semuanya mungkin, tapi kalau untuk Confero ubahannya akan terlalu banyak dan fungsinya juga tidak akan banyak. Jadi, menurut saya lebih cocok untuk Wuling Cortez,” pungkas Danang Wiratmoko.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar