Daftar Harga Mobil Murah 2018, Ini Pilihan Mobil LCGC 100 Jutaan

CaruserMagz.com – Mobil murah bersubsidi yang bergelar Low Cost Green Car (LCGC) sedang menjadi primadona di Indonesia, karena jenis mobil ini mewujudkan keinginan kalangan ekonomi bawah untuk memiliki mobil, karena harganya yang relatif terjangkau.

 
Hingga Oktober 2018, sudah ada 2 jenis mobil LCGC di Indonesia, yaitu small hatchback dan Low MPV 7-seater. Dimana LCGC 7-seater disediakan oleh group Astra dan Nissan-Datsun.

 
Sedangkan brand yang berpartisipasi dalam menyediakan mobil murah bersubsidi tersebut ada lima pabrikan, yaitu: Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, dan Datsun.

 
Beberapa diantara mobil LCGC tersebut sudah mendapat perubahan baik facelift maupun sebagai generasi baru. Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Datsun Go+ dan Go sudah mendapat facelift pertamanya, sedangkan Honda Brio Satya terbaru sudah bergelar All New atau generasi baru.

 
Berikut daftar harga Mobil Murah LCGC hingga Oktober 2018:

 

Low MPV – LCGC 7-Seater

 
Datsun menjadi pionir di Indonesia dalam menyediakan mobil murah berkapasitas 7 penumpang, yaitu dengan menghadirkan Datsun Go+ Panca oada tahun 2014. Namun sayangkan Go+ Panca bukanlah MPV sebenarnya, kapasitasnya disebut 5+2 karena baris belakang sangat sempit dan bersifat opsional dengan bagasi.

 
Kemudian disusul group Toyota Astra Motor (TAM) dengan menghadirkan Toyota Calya dan Daihatu Sigra yang merupakan MPV 7-seater sebenarnya, karena baris ketiga bisa dimuati penumpang dewasa.

 
Buka halaman selanjutnya untuk detail harga tiap tipe Mobil LCGC Indonesia, yang berlaku mulai Oktober 2018. Antara lain: Toyota Agya, Daihatsi Ayla, Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Datsun Go dan Go+ Panca, Honda Brio dan Suzuki Karimun Wagon-R.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar