BMW X1 jadi EV di Generasi Baru yang dekat

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Warna Abu-abu

AutoWorld Berita

CaruserMagz.com – Untung-rugi punya mobil warna abu-abu – Salah satu hal penting yang diputuskan sebelum membeli mobil tentu adalah pilihan warna.  Setiap orang punya selera masing-masing terkait warna dengan berbagai pertimbangan. Namun perlu juga dipertimbangkan beberapa faktor selain selera dalam memilih warna mobil, misalnya faktor keselamatan, perawatan, nilai jual kembali dan lainnya.

Warna abu-abu atau juga disebut dengan berbagai nama seperti Grey Metallic, Titanium Silver, dan lain sebagainya, merupakan salah satu warna mainstream mobil disamping hitam, putih dan silver. Disebut warna mainstream karena hampir semua mobil punya varian warna tersebut.

Bagi teman-teman yang kepincut dengan warna grey atau abu-abu, mungkin beberapa hal terkait keunggulan dan kelemahan warna tersebut perlu diketahui. Atau bagi Sobat yang masih bimbang memilih warna, mungkin penjelasan ini bisa membantu dalam membuat keputusan.

Mazda Vision Concept - Geneva 2018
Mazda Vision Concept – Geneva 2018

 

Berikut Daftar Kelebihan dan Kekurangan Mobil warna Abu-abu:

Kelebihan Mobil Abu-abu

Mobil dengan warna grey punya beberapa keuntungan, antara lain sebagai berikut:

  • Terlihat mewah, karena lebih berkilau dibanding warna yang lebih cerah semisal putih dan silver.
  • Tidak gampang terlihat kotor, karena warna abu-abu menyamarkan debu dan kotoran.
  • Mudah terlihat bersih saat dicuci.
  • Nilai jual kembali cukup tinggi, karena banyak peminatnya.

 

Kekurangan warna abu-abu untuk mobil

Beberapa hal mungkin menjadi kekurangan mobil dengan warna grey, namun menurut kami sebenarnya beberapa kekurangan ini masih dapat dimaklumi.

  • Keterlihatan di jalan kurang baik, sehingga relatif kurang aman jika berkendara di kondisi gelap atau mulai gelap. Kehadiran mobil kita mungkin akan tidak mudah disadari pengguna jalan lain, dibanding mobil berwarna cerah seperti putih atau kuning. Karena warna abu-abu cenderung sama dengan warna aspal.
  • Padanan cat sulit disamakan saat harus dicat ulang beberapa bagian saja, sehingga sering kita jumpai mobil abu-abu yang terlihat belang jika dicat bagian tertentu saja, semisal bumper.
  • Menyamarkan kotoran juga bisa dianggap kekurangan, karena membuat pemiliknya tidak begitu risih dengan kotoran yang ternyata sudah lengket secara permanen di body mobil.

Baca juga:
Untung Rugi Punya Mobil Warna Putih
Keunggulan dan Kelemahan Mobil Hitam
Benarkah Mobil Hitam lebih Cepat Panas?

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan warna grey untuk mobil. Warna ini sebenarnya tergolong warna mobil mewah, bahkan untuk abu-abu silver atau sering disebut titanium silver pernah dinobatkan sebagai warna mobil terbaik di dunia, sehingga warna tersebut sering digunakan pada mobil-mobil konsep.

Warna abu-abu juga menjadi salah satu warna andalan dari berbagai brand premium, semisal Mazda, Mercedes-Benz, Ferrari dan lain sebagainya. Beberapa mobil konsep Mazda dan Hyundai juga sering menggunakan warna ini, berkat prestise-nya dinilai menambah keindahan mobil.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar