Tampang Toyota Agya Facelift 2020

Tampang Toyota Agya Facelift 2020 Mirip Corolla Hatchback, Yay or Nay?

Berita HATCHBACK Toyota
CaruserMagz.com – Group Astra sedang menyiapkan penyegaran dengan wajah baru untuk citycar kembar andalannya, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Setelah sebelumnya terungkap penampakan spyshot Daihatsu Ayla Facelift, kini giliran tampang Toyota Agya Facelift 2020 yang tertangkap kamera saat sedang diangkut mobil towing.

 
Telah diberitakan oleh media mainstream, bahwa telah dikonfirmasi oleh petinggi PT Toyota Astra Motor (TAM), bahwa mereka memang sedang menyiapkan model baru dari hatchback LCGC andalannya tersebut.

 
Seperti disampaikan oleh Dimas Aska selaku Public Relation PT TAM, mengutip dari Otosia.com, yang membenarkan bahwa pihaknya sedang menyiapkan sesuatu yang baru untuk Toyota Agya 2020.

 
Ya memang sedang ada sesuatu yang baru disiapkan buat Agya, waktunya nanti akan dikabari pada saat sudah confirm ya,” ungkap Dimas, Rabu (4/3).

 

Mirip Toyota Corolla Hatchback?

Melihat penampakan wajah Toyota Agya Facelift 2020 yang tertangkap kamera tersebut, mengingatkan kita pada wajah Toyota Corolla Hatchback yang telah mengusung konsep desain global Toyota terbaru yang disebut Toyota New Global Architecture (TNGA), khususnya pada bentuk grill dan desain diffusser di bawah bumper.

Wajah Toyota Corolla Hatchback dan Agya 2020
Wajah Toyota Corolla Hatchback dan Agya 2020

Namun bedanya, lekukan pada grill Agya ini terlihat patah-patah, sedangkan pada Corolla lebih halus. Perubahan yang nampak pada wajah Agya 2020 dibanding versi sebelumnya adalah penyematan bumper baru, yang merubah bentuk grill, rumahan lampu kabut dan difusser di bagian bawah bumper.

 

Ada Nuansa Xpander pada Tampang Toyota Agya 2020?

Bentuk fog lamp housing yang kini lebih tajam pada Agya dan Ayla Facelift ini, banyak disebut netizen meniru model bumper Mitsubishi Xpander, benarkah demikian? Entah mengapa banyak komentar demikian di media sosial maupun di komentar artikel berita. Mungkin karena bagian atas lampu kabut yang mengotak, seolah mirip dengan yang ada pada Xpander.

 
Selain wajah yang berubah, dikabarkan juga akan ada fitur baru pada Agya Facelift ini, yaitu Start-Stop Engine Button atau menghidupkan mesin dengan tombol, tidak perlu lagi anak kunci. Perubahan eksterior lainnya juga disinyalir pada bentuk rumahan spion dan desain spoke velg baru.

 

Waktu Peluncuran Agya Facelift

Diperkirakan LCGC kembar Astra ini akan diluncurkan secara resmi pada akhir Maret, atau mungkin pada awal April di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020.

 
Namun biasanya peluncuran resmi model kembar yang dikeluarkan oleh pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM), adalah sebelum perhelatan pameran otomotif, yaitu di tempat terpisah antara model Toyota dan Daihatsu. Kemudian kedua model baru tersebut dipajang di pameran otomotif untuk langsung bisa dipesan oleh pengunjung.

 
Bagaimana menurut teman-teman? Apakah suka dengan tampang Toyota Agya Facelift baru ini? Makin bagus atau lebih suka model sebelumnya? Silahkan ungkapkan pendapat kalian pada kolom komentar. Namun penampakan aslinya tentu kita tunggu peluncuran resmi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar