Kijang Innova TRD Sportivo Tidak Kena Facelift 2020

Kijang Innova TRD Sportivo Tidak Kena Facelift 2020, Ini Alasan Toyota

Berita MPV Toyota

CaruserMagz.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Kijang Innova Facelift pada 15 Oktober 2020. Total ada 16 varian dari Innova Facelift 2020 ini, termasuk tipe Venturer sebagai varian tertinggi. Namun dari line up Innova yang masih dinyatakan dijual pada website resmi Toyota Indonesia, ternyata masih ada Innova dengan tampilan model lama, yaitu tipe TRD Sportivo, dengan harga yang tidak berubah dari sebelum versi facelift diluncurkan.

Jadi pertanyaan cukup unik, mengapa Toyota tidak merubah Innova model bergincu TRD ini juga, padahal tentu banyak konsumen yang menanti-nanti akan seperti apa Innova TRD versi facelift 2020. Toyota tentu punya alasan untuk mempertahankan model desain lama pada Innova TRD Sportivo.

Seperti dikutip Kumparan.com, Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy sedikit menyinggung mengenai alasan Innova TRD Sportivo masih dipertahankan dengan model wajah lama. Namun menurutnya ada kemungkinan versi facelift TRD Sportivo dihadirkan versi facelift di masa mendatang jika varian tersebut diputuskan untuk menjadi varian permanen.

Memang pertama kali Innova TRD Sportivo itu limited edition, jadi kami masih mempelajari ke depannya apakah permanen atau sifatnya limited,” kata Anton pada sesi konferensi pers virtual, Kamis (15/10).

Jujur respon-nya baik, kami memperkirakan dua bulan stoknya habis, ternyata satu bulan sudah habis, jadi salah satu daya tariknya tidak hanya TRD tapi karena limited,” jelas Anton.

Jadi sebab mengapa Kijang Innova TRD tetap dijual dengan desain lama adalah karena model ini adalah versi “Limited Edition“, atau diproduksi dalam jumlah terbatas dan dalam kurun waktu tertentu saja, sehingga varian tersebut menjadi edisi spesial yang sifatnya tidak kontinyu.

Namun demikian, melihat sambutan konsumen yang bagus pada Innova TRD Sportivo ini, jumlah dan waktu produksinya ditambah hingga tetap dijual walau Innova telah mendapat facelift. Dari pernyataan Anton, ada kemungkinan, model ini akan dijadikan varian permanen, atau tidak lagi limited edition. Sehingga berkemungkinan dihadirkan juga versi faceliftnya di masa mendatang.

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo sebenarnya belum lama diluncurkan, model ini resmi diluncurkan pada 17 Agustus 2020 lalu, jadi usianya baru 2,5 bulan. Maka wajar saja rasanya, tipe ini belum kena facelift. Artinya bagi konsumen yang masih jatuh cinta dengan tampang Innova lama, masih bisa membelinya sebagai mobil baru dengan dandanan yang lebih kece karena dipenuhi aksesoris ala TRD Sportivo.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar