Tampang Ayla Facelift 2020 jadi Begini, Bagus atau Jelek?

Donasi atasi Covid-19 melalui ACT
CaruserMagz.com – Bocoran tampang Ayla Facelift 2020 kian banyak tersebar di sosial media. Setelah sebelumnya penampakan saat diangkut mobil towing, kini tersebar varian berwarna kuning stabilo setelah diturunkan dari mobil pengangkut.

 
Dari foto penampakan model terbaru hatchback LCGC Daihatsu yang diposting akun Instagram B-Channel seperti pada gambar di atas, terlihat beberapa perubahan mencolok yang membedakannya dari model lama. Seperti bumper baru dengan rumahan lampu kabut dan warna difusser yang berbeda, rumahan kaca spion baru, dan velg dengan spoke baru.

 
Warna kuning kehijauan ini juga tergolong baru untuk Daihatsu Ayla, karena pada versi sebelumnya tidak ada warna mencolok tersebut. Disebutkan ini adalah pilihan warna baru yang disebut yellow metallic.

 

Penampakan Daihatsu Ayla Facelift 2020 vs Ayla 2017
Penampakan Daihatsu Ayla Facelift 2020 vs Ayla 2017

Pada bagian wajahnya, sebenarnya grill Ayla Facelift 2020 ini tidak begitu berbeda dari Ayla versi sebelumnya yang tetap besar, namun memberi kesan berbeda karena pewarnaan bagian difusser di bawah grill yang hitam, membuatnya nampak memisahkan sisi kiri dan kanan bumper.

 
Tidak terlihat DRL LED di bagian bumper Ayla 2020 ini, yang sebelumnya ada pada tiper termewah Ayla facelift 2017. Itu cukup bagus, karena terlalu banyak lampu membuat mobil nampak berlebihan. Namun bisa jadi pada tipe tertentu Daihatsu masih menyematkan aksesoris lampu LED tersebut.

 

Penampakan Daihatsu Ayla Facelift 2020 - Grill dan Bumper Baru
Penampakan Daihatsu Ayla Facelift 2020 – Grill dan Bumper Baru

Di bagian samping, beberapa bagian diseragamkan dengan Daihatsu Sigra 2019, yaitu rumahan kaca spion dan desain spoke velg dualtone-nya. Sayangnya handel pembuka pintu masih model ungkit, jadi terkesan jadul.

 
Kabarnya Ayla Facelift ini akan mulai dijual pada Maret 2020, artinya peluncurannya tinggal menghitung hari. Tentu kita penasaran akan seperti apa kembaran Ayla ini dari Toyota? Apakah penampakannya jadi kejutan di hari peluncuran resmi, atau juga akan ada bocoran spyshot?

 
Bagaimana menurut temen-temen pembaca? Apakah tampang Ayla Facelift 2020 ini bagus atau jelek? Apakah sesuai ekspektasi kalian? Sampaikan pendapat kalian di kolom komentar artikel ini.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

Pecinta otomotif yang lebih suka mengungkapkan pendapat dan ide melalui tulisan ketimbang mengatakannya secara verbal. Karyawan swasta yang suka menghabiskan waktu luang dengan menulis. Introvert, analitis, dan cinta damai alias tidak suka berdebat. Ketahui lebih banyak tentang saya melalui link Media Sosial di bawah.

Tulis Komentar