BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

GIIAS 2023 Resmi Dibuka oleh Menko Perekonomian, The Future is Now!

GIIAS 2023 Resmi Dibuka

Share

CaruserMagz.com – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, “Gaikindo Indonesia International Auto Show” (GIIAS) 2023 ke-30 resmi dibuka hari ini, Kamis 10 Agustus 2023, oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, di ICE, BSD, Serpong, Tangerang.

GIIAS 2023 ini bertajuk “Future Now” atau “The Future is Now“. Artinya kita sudah berada di era teknologi masa depan. Hal itu selaras dengan makin maraknya teknologi elektrifikasi kendaraan, yang diyakini ebagai teknologi transportasi masa depan.

Berkaitan dengan tema tersebut, maka banyak pabrikan yang menghadirkan kendaraan berteknologi elektrifikasi di ajang GIIAS 2023 ini. Baik dalam bentuk mobil Hybrid, Plug in Hybrid hingga Mobil listrik murni atau Battery Electric Vehicle (BEV).

Menurut Airlangga Hartanto, sektor otomotif memiliki peran besar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Oleh karena itu, Pemerintah mendorong perkembangannya.

“Ekonomi Indonesia saat ini tengah bergerak positif, sebagai kontributor terbesar terhadap ekonomi nasional, dimana isinya semua dari otomotif,” kata Airlangga di pembukaan GIIAS 2023.

Airlangga berharap terjadi peningkatan transaksi di GIIAS 2023 dibanding tahun lalu.

“Tahun lalu sampai Rp 14.3 triliun transaksinya dengan unit terjual 25.000 unit lebih. Tahun ini harusnya lebih karena slogannya saja ‘The Future is Now’,” papar Airlangga.

Airlangga Hartanto di GIIAS 2023
Airlangga Hartanto di GIIAS 2023

Dalam pembukaan GIIAS ke-30 ini, Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo menyampaikan bahwa Gaikindo senantiasa mendukung Pemerintah dalam upaya mencapai Net Zero Emissions

“Kami terus memberikan edukasi mengenai transisi menuju penggunaan energi berkelanjutan, serta kendaraan bermotor listrik berbasis baterai,” kata Nangoi. 

GIIAS ke-30 ini diikuti oleh 49 merek otomotif yang meliputi produsen kendaraan penumpang, komersial dan kendaraan roda dua. Mayoritas merek tersebut menghadirkan mobil baru di GIIAS 2023, baik sebagai peluncuran resmi atau sekedar pengenalan.

Sebanyak 34 merek dari 49 tersebut merupakaan produsen kendaraan penumpang dan komersial. Kemudian 5 merek merupakan produsen kendaraan komersial manistream seperti Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, serta UD Trucks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)