Suzuki Ertiga 2019 Punya Fitur Baru, Jawaban PT SIS atas Kritik Kekurangan Ertiga

CaruserMagz.com – PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) mengumumkan perubahan pada New Ertiga 2019 dengan menyampaikan surat resmi pada semua kepala cabang dealer resminya pada tanggal 7 Februari 2019. Suzuki Ertiga 2019 diupgrade fiturnya dan diubah beberapa bagian yang sebelumnya banyak dikritik pecinta otomotif, termasuk kami sendiri saat membahas kekurangan dan kelebihan Ertiga generasi kedua tersebut.

 
Dalam pengumuman tersebut dinyatakan bahwa perubahan dilakukan pada Suzuki All New Ertiga tipe GL dan GX yang mulai diproduksi pada Februari 2019.

 
Diumukan juga secara detail apa saja fitur-fitur baru pada masing-masing tipe All New Ertiga 2019 tersebut, termasuk harga tiap varian dan visualisasi bagian-bagian yang diubah.

 
Sepertinya pihak SIS benar-benar mendengarkan ekspektasi pecinta otomotif. Kami merasa seolah-olah semua perubahan tersebut adalah jawaban dari PT SIS atas ulasan kami mengenai kekurangan Suzuki All New Ertiga generasi kedua.

 
Berikut Link ke ulasan tersebut: Kelebihan dan Kekurangan Suzuki All New Ertiga Gen-2

 
Berikut surat pengumuman dari PT SIS pada owner, General Manager atau Kepala Cabang Dealer Suzuki di seluruh Indonesia. Surat ini ditandatangani oleh Yulius Purwanto selaku Head of Product & Accessories Development 4W dan Susanto Winarto selaku Head of Dealer Sales 4W.

 

Surat PT SIS pada Dealer Suzuki - Perubahan Ertiga 2019
Surat PT SIS pada Dealer Suzuki – Perubahan Ertiga 2019

 
Pada surat tersebut, tertulis bahwa ada beberapa fitur baru pada All New Ertiga 2019, yaitu antara lain: garnish pada layar touch screen audio system, AC otomatis dengan Panel Digital, pegangan tangan yang sudah terlipat jika tidak digunakan, pegangan tangan fix di baris ketiga, kamera belakang, fog lamp pada tipe GL, defoger pada kaca belakang dan velg berdesain baru.

 
Berikut visualisasi dari beberapa perubahan dan fitur-fitur baru All New Ertiga 2019:

Loading...

Perubahan Fitur Suzuki Ertiga 2019 Generasi-2 - Menjawab kritik pada kekurangan
Perubahan Fitur Suzuki Ertiga 2019 Generasi-2 – Menjawab kritik pada kekurangan

 
Kabar buruknya adalah surat tersebut juga mengabarkan bahwa varian termewah di atas tipe GX dihentikan produksinya, yaitu New Ertiga GX ESP (Electronic Stability Program) yang memiliki fitur Stability Control. Jadi Ertiga 2019 tidak lagi punya varian dengan fitur pengendalian tersebut.

 
Cukup disayangkan karena pesaing terberatnya, yakni Mitsubishi Xpander sudah memiliki fitur tersebut pada varian tertingginya. Tapi bisa jadi ini merupakan pertanda akan hadirnya Ertiga Dreza generasi baru yang akan mengambil alih varian tertinggi Ertiga dari tipe GX-ESP tersebut.

 
Perubahan positifnya adalah bahwa foglamp sudah diberikan pada tipe GL dimana sebelumnya hanya pada tipe GX. Namun cukup disayangkan bahwa AC digital, rear defogger dan velg baru hanya diberikan pada tipe GX yang berharga hingga Rp. 240 jutaan.

 

Juga diumumkan harga Suzuki Ertiga 2019 tersebut sebagai berikut:

All New Ertiga GL MT : Rp. 215.500.000
All New Ertiga GL AT : Rp. 226.000.000
All New Ertiga GX MT : Rp. 229.500.000
All New Ertiga GX AT : Rp. 240.000.000

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar