BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Kembali ke Indonesia, Nissan Terra Facelift Meluncur di GIIAS 2022

Nissan Terra Facelift 2022 - Comeback Indonesia

Share

CaruserMagz.com – Nissan Terra Facelift Meluncur di GIIAS 2022 – Kabar gembira bagi penggemar SUV Nissan datang dari PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI), Julian Olmon selaku Head of Marketing Communication mengabarkan bahwa Nissan Terra akan kembali dijual di Indonesia.

Nissan Terra adalah SUV ladder Frame berbasis double-cabin Nissan Navara, atau bisa dibilang versi SUV dari Navara. Terra berada satu segmen dengan Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Isuzu MU-X dan Chevrolet Trailblazer.

Kami ada rencana untuk menghadirkan (kembali) Nissan Terra, di GIIAS kami show,” ungkap Julian Olmon, seperti dikutip kumparan.com, pada Rabu (3/8).

Sebelumnya Julian pernah memastikan bahwa Nissan Terra akan kembali lagi ke Indonesia setelah diskontinyu di awal 2021. Nissan Terra hanya dijual sekitar 2 tahun di Indonesia, yaitu dari pertengahan 2018 hingga awal 2021.

Sepanjang rentang waktu tersebut, total 2.759 unit Terra dikirim ke dealer, yaitu 793 unit di tahun 2018, 1.166 unit sepanjang 2019 dan turun drastis jadi 800 unit di 2020.

Nissan Terra Facelift - Tampak Belakang
Nissan Terra Facelift – Tampak Belakang

Perubahan Nissan Terra Facelift

Nissan Terra Facelift meluncur di GIIAS 2022 sebagai comeback ke Indonesia, sebelumnya telah debut global di Timur-tengah pada November 2020 lalu dengan nama Nissan X-Terra.

Versi facelift tersebut sudah hadir di negara Tetangga Indonesia, yaitu Filipina dan Thailand pada 2021 lalu.

Perubahan yang dilakukan Nissan pada penyegaran Terra tersebut tergolong signifikan. Karena merubah wajah Terra jadi lebih modern, baik di eksterior maupun di interior.

Perubahan SUV Ladder Frame Facelift
Perubahan Nissan Terra Facelift – bambar: Autofun.co.id

Nuansa mobil lapangan jauh berkurang menjadi lebih modern, tegas dan gagah. Desain grill dan lampu terlihat lebih Jepang dengan garis-garis tegas, dan bumper terlihat lebih gagah dengan aksen silver underguard.

Perubahan paling menarik ada di Interior yang membuat kabin Terra tidak lagi terasa seperti mobil komersial layaknya Navara. Dashboard Terra ini jadi identik dengan model-model mobil penumpang canggih Nissan seperti Magnite, Kick e-Power dan X-Trail generasi baru.

Interior Terra Facelift - Dashboard Modern
Interior Terra Facelift – Dashboard Modern

Untuk versi Timur-tengah, Terra dilengkapi berbagai fitur kekinian yang premium seperti audio system BOSE, head unit baru berukuran 9-inci, konektifitas Nissan Connect dengan Apple CarPlay dan Android Auto, wireless charger, serta intelligent Rear View Mirror.

Terra facelift versi Timteng juga sudah mendapat paket ADAS yang terdiri dari Around View Monitor, Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, Intelligent Emergency Braking, Intelligent Foward Collision Warning, Rear Cross-Traffic Alert, juga Intelligent Driver Alert.

Namun itu tentu adalah Nissan Terra versi Timur-tengah yang memang level konsumennya high-class. Versi Indonesia mungkin saja mendapat downgrade untuk keterjangkauan harga, agar mampu bersaing dengan Pajero Sport dan Fortuner.

Untuk dapurpacu, kemungkinan masih akan menggunakan mesin diesel yang sama, karena ini hanyalah model facelift, yaitu mesin diesel twin turbo berkode YS23DDTT 2.298 cc 4-silinder.

Mesin tersebut mengeluarkan output tenaga 190 hp pada 3.750 rpm dan torsi 450 Nm pada rentang 1.500-2.500 rpm, yang disalurkan ke roda penggerak 2WD atau 4WD melalui transmisi otomatis 7-percepatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)