Asli! Begini Penampakan Nissan Livina Kembaran Xpander, Berwajah Vmotion 2.0 Concept

CaruserMagz.com – Setelah lama diberitakan sebagai kembaran Mitsubishi Xpander, akhirnya sosok Nissan Livina generasi kedua terungkap dan viral di media sosial. Sosok penerus Grand Livina tersebut tertangkap kamera sedang tes jalan di Tol Cipali, tanpa kamuflase.

 
Sebelumnya beredar siluet yang mengilustrasikan wajah Nissan Livina baru ini akan mirip dengan wajah Nissan Murano. Namun ternyata itu tidak benar.

 
Dari penampakan yang tertangkap kamera tersebut, terlihat bahwa bentuk keseluruhan Nissan Livina ini benar-benar sama dengan Mitsubishi Xpander. Perbedaan mencolok hanya pada bagian wajahnya.

 
Ternyata perkiraan kami sejak pertama memperkirakan wajah MPV Nissan ini tidak begitu melenceng. Dari semula kami telah memperkirakan mobil ini akan menganut desain Vmotion terbaru dari Nissan, yaitu konsep wajah khas Nissan dengan aksen krom berbentuk huruf V.

 

Spyshot Nissan Livina 2019 - Kembaran Xpander
Spyshot Nissan Livina 2019 – Kembaran Xpander

Di artikel yang kami tulis pada 16 Agustus 2017 yang lalu, kami mengambil ilustrasi wajah MPV Nissan ini dari penampakan Vmotion 2.0 Concept yang kami kira paling sesuai jika dipasang di wajah Xpander.

 
Konsep Vmotion 2.0 tersebut terlihat pada wajah Nissan Livina generasi kedua ini dari desain diffuser di bagian bawah lampu utama dan grill lebar berbentuk huruf V yang besar. Berikut penampakan desain khas Nissan bernama Vmotion 2.0 Concept tersebut:

 

Nissan Vmotion 2.0 Concept
Nissan Vmotion 2.0 Concept

Baca juga: Kembaran Xpander dari Nissan akan Punya Konsep Desain Berbeda

 
Kembali ke foto-foto spyshot Nissan Livina 2019 di tol Cipali, terlihat bahwa logo Nissan di depan dan dibelakang masih ditutupi kamuflase hitam. Namun penampakan detailnya bisa dilihat dengan jelas.

Loading...

 
Komentar Netizen mengenai desain tersebut ternyata lebih banyak mengatakan bahwa Livina punya tampilan yang lebih menarik dibanding Xpander, karena lebih terkesan halus dan tidak kaku. Berbeda dari Xpander, bagian bagian bawah bumper dan foglamp terlihat lebih serasi dengan desain futuristiknya.

 
Di bagian samping, belum dapat dikenali perbedaannya dengan Xpander karena benar-benar mirip, bahkan hingga ke desain velg-nya. Di belakang perbedaannya juga terlihat pada bagian bawah bumper dengan aksen silver yang tidak sama dari Xpander.

 
Menariknya adalah warna orange yang mengingatkan kita pada Nissan X-Trail dan March generasi kelima yang belum hadir di Indonesia. Berbeda dengan Xpander, karena tidak ada pilihan warna orange pada versi Mitsubishi dari pasangan kembar ini.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar