Kelebihan dan Kekurangan Suzuki All New Ertiga 2018 Generasi Kedua, Detail Review!

 

Kekurangan Suzuki All New Ertiga Generasi Kedua

 

Warna Interior Cerah – Warna interior yang cerah akan memerlukan perawatan ekstra, karena mudah terlihat kumal oleh debu atau noda makanan. Sayangnya tidak ada varian Suzuki All New Ertiga dengan warna interior yang gelap, hingga lebih elegan.

 
Panel AC Tidak Menarik – Sangat disayangkan panel AC Suzuki All New Ertiga ini masih menggunakan model kenop kompor gas dengan warna yang sama dengan basis interior, sehingga terlihat murahan dan mengurangi kesan mewah yang sudah dibangun pada bagian atas dashboard.

 
Arm Rest baris kedua dihilangkan – Suzuki menghilangkan arm rest di kabin baris kedua, padahal arm rest tersebut akan sangat berguna jika hanya ada 2 penumpang di tengah. Bagian itu juga membuat Ertiga sebelumnya terasa lebih mewah dibanding kompetitor.

 
Seat Belt height Adjuster dihilangkan – Fitur yang juga dihilangkan adalah pengatur ketinggian sabuk pengaman pada kabin pertama, padahal fitur tersebut sangat berguna untuk pengemudi yang berpostur tubuh kecil.

 
MID masih Monokrom – Dengan level yang lebih tinggi dari segmen di bawahnya, Ertiga 2018 ini kalah oleh Suzuki Ignis dalam hal kecanggihan Multi Information Display di cluster meter.

 
Arah semburan AC ke kaca depan dihilangkan – padahal fitur tersebut dapat berfungsi sebagai defoger saat cuaca dingin atau hujan.

Loading...

 
Hand Grip tidak Retractable – Pegangan tangan pada sisi-sisi samping interior tidak lagi dapat melipat sendiri saat tidak digunakan. Hal ini memberi kesan kurang mewah. Apalagi ditambah bautnya yang tidak ada penutup memberi kesan kurang rapi. Namun bagi yang tidak begitu memperhatikan detail, mungkin hal ini tidak jadi masalah.

 
Ground Clearance Berkurang – Jarak terendah dengan jalan dikurangi setengah cm (5mm) untuk mengurangi tinggi keseluruhan mobil ini. Efek positifnya pengendalian seharudnya jadi lebih baik, namun daya jelajah berkurang dibanding generasi sebelumnya.

 
Desain Velg Tidak menarik – Spoke velg Ertiga 2018 ini terlihat terlalu ramai hingga seperti jari-jari sepeda motor. Desainnya juga tidak menarik dan kurang sporty. Hal ini akan membuat ribet saat mencuci bagian tersebut, padahal velg adalah bagian yang paling gampang kotor.

 
Baca juga: 
Perbedaan Suzuki Ertiga Dreza vs Ertiga Biasa
Pilihan Warna Suzuki All New Ertiga 2018

 
Demikianlah review mengenai kelebihan dan kekurangan Suzuki All New Ertiga generasi kedua yang diluncurkan pada April 2018. Semoga informasi ini bermamfaat bagi sobat yang berniat membeli Low MPV ini.

 
Jika sobat punya informasi tambahan mengenai plus minus Ertiga atau ingin berbagi pengalaman mengenai keunggulan dan keluhan pengguna mobil ini, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar artikel ini.

 
Salam Otomotif!

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

2 thoughts on “Kelebihan dan Kekurangan Suzuki All New Ertiga 2018 Generasi Kedua, Detail Review!

  • September 20, 2018 at 4:44 pm
    Permalink

    D banding dg generasi sebelumnya, mana yg lebih nyaman d kendarai di jalan bergelombang gan?

    Reply
  • February 12, 2019 at 9:25 am
    Permalink

    Suzuki all new ertiga promo.
    Tdp: 15 jtan. Angs: mulai 3 jtan.
    Free aksesoris.
    Info lengkap ph/wa: 081212069899.
    Lokasi. Indomobil pusat. Jakarta.

    Reply

Tulis Komentar