Bocoran Info Kembaran Xpander dari Nissan. Beda di Wajah dan Lampu Belakang, Harga Lebih Mahal

CaruserMagz.com – Kabar mengenai akan segera diluncurkannya kembaran Mitsubishi Xpander dari Nissan kian hot. Karena saat peluncurannya kian dekat. Beberapa info mengenai Nissan Grand Livina generasi kedua tersebut sudah mulai dibocorkan oleh wiraniaga Nissan di beberapa dealer.

 
Kabarnya peluncuran Low MPV Nissan berbasis Xpander tersebut akan dilaksanakan pada akhir Februari 2019. Namun belum ada keterangan resmi dari pihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI), khususnya mengenai jadwal peluncuran.

 
Bisa jadi peluncuran tersebut dilakukan di GIIAS 2019 pada April mendatang. Menurut keterangan beberapa sales Nissan kepada pihak media, mereka telah melihat langsung sosok kembaran Xpander tersebut.

 
Berikut info terbaru seputar LMPV anyar dari Nissan yang disebut-sebut sebagai generasi kedua dari Nissan Grand Livina.

 

1. Bernama Nissan Livina

Menurut salah satu sales Nissan, kembaran Xpander tersebut akan bernama Livina saja, bukan Nissan Grand Livina seperti pada generasi pertama. Jadi namanya akan sama dengan Livina generasi pertama yang berkonfigurasi 5-seater saja.

 

2. Harga Lebih Mahal dari Xpander

Berdasarkan keterangan dari tenaga penjual Nissan tersebut, Nissan Livina akan dibanderol dengan harga sedikit lebih mahal dari Xpander. Jadi strateginya sama dengan Avanza-Xenia dimana Avanza lebih mahal dari Xenia.

Loading...

Dengan harga yang lebih mahal tentunya kita berekspektasi akan ada kelebihan atau tambahan fitur pada Livina baru dibanding Xpander.

 

3. Desain 90% Sama dengan Xpander

Kabarnya beberapa sales Nissan telah melihat langsung Nissan Livina generasi baru. Mereka mengatkaan bahwa secara desain LMPV baru tersebut 90 persen sama dengan Xpander.

Perbedaan yang mencolok hanya pada desain wajahnya yang berciri khas Nissan dengan Grille V Motion dan desain lampu belakang yang mirip dengan Nissan X-Trail.

 

4. Interior dan Mesin Sama dengan Xpander

Keterangan tersebut juga menyatakan bahwa desain interior dan mesin Nissan Livina generasi-2 sama persis dengan Xpander. Namun tidak disebutkan apakah warna interiornya akan full hitam atau juga beige.

 
Baca juga: Nissan akan Rebadge Mitsubishi Xpander

 
Kabar baiknya bagi peminat Grand Livina generasi pertama, dengan akan hadirnya Nissan Livina generasi kedua ini, Grand Livina lama yang masih ada ditawarkan dengan diskon sangat besar. Kabar yang beredar mengatakan bahwa diskon tersebut hingga Rp. 45 jutaan.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar