Keuntungan Detailing Mobil dengan Nano Ceramic

Keuntungan Detailing Nano Ceramic di Scuto Dramaga, Dibanding Salon Mobil Biasa

Berita Tips

CaruserMagz.comDetailing Mobil dengan Nano Ceramic di Scuto – Perawatan kendaraan bukan lagi hanya jadi konsumsi kaum jetset untuk mobil-mobil mewah mereka, tetapi kini sudah biasa dinikmati kalangan ekonomi menengah untuk mobil pribadi mereka. Berkat harga perawatan yang kian terjangkau, dengan hasil yang memuaskan, membuat tampilan mobil kinclong dalam jangka waktu yang lama. Sehingga kita temui makin maraknya bengkel detailing salon mobil dan motor di kota-kota besar khususnya.

Ada dua jenis perawatan cat mobil yang umum kita temui di salon detailing mobil, yaitu polish biasa dengan material compound dan pelapisan coating nano-ceramic. Lalu yang manakah dari kedua perawatan tersebut yang lebih baik dari sisi biaya dan kualitasnya? Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui jawabannya.

Menurut Raditya, selaku pemilik Salon Detailing Mobil Scuto Dramaga, yang beralamat di Jl. Raya Dramaga Km. 7 Ruko Blok-B No.12 Regency Pakuan Bogor, ada beberapa kelebihan dari detailing dengan nano ceramic dibanding polish di salon mobil biasa, khususnya dari pelayanan yang disediakan di salon mobil miliknya.

 

Berikut Keuntungan Detailing Nano Ceramic pada Mobil

1. Biaya Lebih Murah

Mungkin kita akan bertanya, kok coating nano ceramic dibilang lebih murah? padahal biaya polish biasa hanya sekitar Rp. 300 ribu per sekali servis sedangkan coating nano ceramic minimal Rp 3 jutaan untuk mobil berukuran kecil. Namun dalam hal kualitas, ketahanan cat dan biaya yang harus dikeluarkan dalam hitungan tahun, ternyata coating nano ceramic jauh lebih ekonomis dibanding polish di salon mobil biasa.

Berikut ilustrasinya: Kilau body mobil dengan polish biasa hanya bertahan sebulan, artinya pemilik mobil harus ke salon mobil setiap bulan, sehingga biaya total dalam 2 tahun adalah Rp. 300.000 x 24 kali = Rp. 7.200.000 / 2 tahun.

Sedangkan dengan coating nano ceramic, bisa bertahan bertahun-tahun asal tidak mengalami kecelakaan atau sengaja dihilangkan. Jika telah diaplikasikan nano ceramic, maka tidak perlu lagi perwatan tiap bilan, cukup perawatan rutin cukup 6 bulan sekali saja.

Biaya yang dikeluarkan untuk coating nano ceramic adalah Rp. 3.000.000 untuk sekali aplikasi, ditambah biaya perwatan Rp 400.000/6 bulan, sehingga total biaya selama 2 tahun adalah Rp. 3.000.000 + (4 x 400.000) = Rp. 4.600.000 / 2 tahun. Artinya ada pengehematan sebesar Rp 2,6 juta.

 

2. Nano Ceramic Tidak Mengikis Lapisan Cat Mobil

Berbeda dari polish di salon detailing biasa yang cenderung mengikis lapisan pernis cat, nano ceramic mengaplikasikan lapisan tambahan ceramic pada cat mobil. Sehingga cat mobil terlindungi dan menjadi lebih awet karena warnanya tidak memudar.

 

3. Bersifat Permanen Coating

Selama cat tidak rusak parah akibat tabrakan atau benturan keras dengan benda lain, lapisan nano ceramic bersifat permanen. Cukup satu kalu aplikasi seumur hidup mobil, kemudian selanjutnya hanya dibutuhkan perawatan rutin per 6 bulan, tidak perlu tiap bulan. Cat mobil terlindungi lebih lama dan lebih tahan terhadap goresan-goresan kecil saat mencuci mobil atau karena goresan ringan oleh kendaraan lain seperti sepeda motor di jalanan.

Contoh Hasil Detailing Mobil dengan Nano Ceramic
Contoh Hasil Detailing Mobil dengan Nano Ceramic

 

4. Investasi untuk Harga Jual Kembali yang Tinggi

Aplikasi nano ceramic juga bisa dianggap sebagai investasi, karena jika mobil sudah dicoating dengan nano ceramic, tentunya warna mobil akan lebih stabil dalam jangka waktu yang panjang. Hal tersebut akan sangat berguna saat mobil akan dijual kembali sebagai mobil bekas. Mobil akan terlihat seperti baru sehingga otomatis harga jualnya diatas mobil yang catnya terlihat kusam karena tidak memiliki lapisan coating nano ceramic.

 

5. Perawatan Body Mobil Lebih Mudah

Untuk mudah dimengerti, bayangkan jika kita membersihkan lantai yang belum di pasang keramik dan yang sudah di pasang keramik. Tentu lebih mudah membersihkan lantai dengan keramik. Begitu juga dengan cat mobil, nano ceramic merupakan lapisan halus yang keras, melindungi cat mobil dengan menutup semua rongga atau pori.

Cat mobil tanpa nano ceramic memiliki pori atau rongga yang dengan mudah menyerap debu, kotoran atau partikel lainnya. Dalam waktu lama, kotoran tersebut akan terakumulasi sehingga membuat cat mobil kusam, bahkan makin mudah terlihat kusam karena mempercepat pertumbuhan jamur.

Sedangkan mobil yang sudah diaplikasi coating nano ceramic, catnya lebih terlindungi karena pori-pori yang sudah tertutup rapat, sehingga tidak ada kesempatan bagi kotoran, debu, dan partikel lainnya untuk menempel, hasilnya body mobil jadi lebih mudah dibersihkan.

Baca Juga: Tips Perawatan Mobil Mandiri DiRumahAja saat PSBB karena Covid-19

 

Pentingnya Memilih Salon Mobil Professional

Salon mobil saat ini mudah kita temui di berbagai kota-kota besar, seperti wilayah Jadebotabek dan ibukota provinsi. Hal tersebut juga dipicu oleh terus meningkatnya jumlah pemilik mobil dari berbagai kalangan kelas ekonomi. Mengingat mobil bukan lagi barang mewah, tapi sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat modern yang dinamis. Sehingga layanan perawatan mobil juga menjadi kebutuhan para pemilik mobil, baik mobil mewah maupun mobil keluarga.

Tawaran untuk perawatan mobil menjadi sangat banyak, sehingga konsumen harus cermat memilih bengkel atau salon mobil professional yang telah berpengalaman dan tidak memiliki rekam jejak mengecewakan pelanggannya.

Mengingat mobil adalah barang mahal, bahkan mobil termurah pun berharga ratusan juta, tentu sayang jika mobil kita diserahkan perawatannya pada salon mobil yang masih coba-coba atau tidak memiliki tenaga professional atau yang menggunakan bahan-bahan yang tidak berkualitas bagus. Alih-alih mendapati mobil kita kinclong, malah cat menjadi rusak hanya karena tergoda oleh harga yang murah.

Menurut Raditya, selaku professional dibidang detailing mobil, salon mobil Scuto miliknya telah teruji dalam hal pengalaman dan kualitas hasil pekerjaannya. Sehingga potensi-potensi masalah yang mengecewakan, berani dia jamin tidak akan terjadi.

 

Layanan Detailing Nano Ceramic Mobil di Scuto Dramaga

Scuto merupakan jaringan salon mobil professional yang memiliki standar tinggi dalam kualitas hasil perawatan detailing mobil. Hingga saat ini, terdapat 96 outlet Scuto di seluruh Indonesia yang bukan hanya melayani servis perawatan mobil, tapi juga melayani garansi hasil detailing secara terintegrasi.

Salah satu outlet Scuto tersebut adalah ScutoDramaga yang berada di Pakuan, Bogor Barat. Berikut pelayanan perawatan body mobil yang disediakan ScutoDramaga:

Coating Permanen

Treatment coating sendiri ada berbagai jenis tapi yang paling umum digunakan adalah sealant dan nano ceramic. Nano Ceramic di Scuto Dramaga ini bersifat permanen. Sehingga konsumen cukup mengaplikasikan nano ceramic coating 1 kali saja seumur hidup. Selama tidak terjadi accident atau sengaja dihilangkan, lapisan nano ceramic akan terus menempel melindungi cat.

Nano ceramic yang semula berbentuk cairan akan meresap melalui pori-pori cat, lalu menjadi lapisan baru yang solid dengan lapisan clear coat pada body mobil. Sehingga cat mobil terlindungi dari pemudaran warna, goresan dan kotoran yang menempel permanen lalu menjadi kerak.

 

Garansi Terintegrasi dengan 96 Outlet Scuto di seluruh indonesia

Keuntungan memilih layanan perawatan body mobil di Scuto Dramaga, khususnya bagi Anda yang berada di wilayah Bogor, Depok dan Bekasi, adalah bahwa hasil perawatan dijamin dengan garansi yang bisa diklaim di semua jaringan Scuto di seluruh Indonesia.

 

Layanan Home Service

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengantar mobilnya ke salon mobil, Scuto Dramaga menyediakan layanan Home Service, yaitu layanan full servis salon mobil panggilan yang lengkap. Pelanggan cukup memesan layanan ini, kemudian tenaga detailing professional di bidangnya akan datang ke rumah pelanggan dengan peralatan lengkap.

Cukup menunggu dirumah, selanjutnya pelanggan dapat menikmati melihat proses pengerjaan perawatan dan pengaplikasian nano ceramic di mobil kesayangannya. Selain itu, setelah proses perawatan, pelanggan tidak perlu bersusah payah mengambil mobilnya ke salon, apalagi jika harus melalui jalanan yang kotor atau saat dalam perjalanan terkena hujan, sehingga mobil yang baru saja kinclong belepotan kotoran dan harus dicuci kembali.

 

Tenaga Professional Berpengalaman

Scuto memiliki tenaga-tenaga professional di bidang salon mobil yang berpengalaman, sehingga memiliki passion dalam menjalani pekerjaan mereka. Pengerjaan peratan dilakukan dengan prosedur tetap yang mempertimbangkan keawetan cat mobil pelanggan. Sebelum pengaplikasian nano ceramic, mobil pelanggan akan dibersihkan secara total, termasuk dari jamur, bercak, kerak dan lain sebagainya.

 

Urutan Perawatan Mobil

Ada 6 tahap perawatan wajib yang dilakukan tenaga professional Scuto, yaitu sebagai berikut:

  1. Premium Washing – Pencucian Mobil
  2. 3 Steps Polishing – 3 Tahap Polish
  3. Glass Cleaning – Pembersihan Kaca Mobil
  4. Exterior Detailing
  5. Ceramic Coating – Pengaplikasian Coating Nano Ceramic
  6. Quality Control (QC) Checking – Pengecekan kualitas pekerjaan

 

Layanan Perawatan Interior dan Ruang Mesin

Selain perawatan body mobil agar terlihat kinclong, Scuto Dramaga juga menyediakan jasa pembersihan ruang mesin dan interior mobil yang mereka sebut sebagai “Engine Dressing” dan “Interior Dressing“.

 

Alamat dan Cara Menghubungi Layanan Scuto Dramaga

Untuk berselancar melihat-lihat hasil perawatan di Scuto Dramaga dan mengetahui lebih detail mengenai layanan perawatan mobil disana, Anda dapat mengunjungi website resminya melalui link ini: Scuto.

Alamat Salon Mobil Scuto untuk Coating Nano Ceramic di Bogor
Alamat Salon Mobil untuk Coating Nano Ceramic di Bogor

Atau dengan mengunjungi outlet-nya di alamat berikut:

Scuto Bogor Barat (Dramaga) Coating Mobil Nano Ceramic
Alamat: Pakuan Regency, Jl. Raya Dramaga Km. 7 Ruko Blok-B, No.12, RT.01/RW.07, Pakuan, Kec. Bogor Barat, Jawa Barat 16116 (100 Meter dari Yogya Dramaga).

Untuk mengunjunginya, Anda bisa mendapatkan petunjuk dari Google Map di Alamat berikut: Scuto Bogor atau menghubungi Contact Person melalui WhatsApp pada Nomor: 0822-2400-0415.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar