Siluet Mitsubishi New Crossover MPV Dirilis, Inikah Xpander Cross

CaruserMagz.com – Mitsubishi New Crossover MPV, sebutan untuk teaser yang baru-baru ini dirilis oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Mobil ini rumornya adalah varian baru dari Mitsubishi Xpander, atau Xpander Cross.

 
Penegasan nama “New Crossover MPV” ini menjadi sinyalir bahwa sejatinya mobil baru ini adalah MPV, hanya saja berjiwa Crossover, atau ke-suv-suv-an.

 
Secara desain, Xpander Cross ini akan menjadi penantang segmen Low SUV seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda BR-V. Namun jika judulnya masih MPV, mobil ini akan lebih cocok melawan Suzuki Ertiga Sport.

 
Kabarnya mobil ini akan resmi diluncurkan pada 12 November 2019. Sebagai pemanasan, pihak MMC merilis siluet yang memberi informasi mengenai tampilan eksterior Crossover MPV ini.

 
Dari teaser tersebut dapat kita lihat bahwa mobil ini adalah Mitsubishi Xpander yang mendapat kosmetik ala SUV, untuk membuatnya tampil lebih gagah.

 
Antara lain ada Roofrail, Over fender yang besar, bumper under guard, side-skirt yang terintegrasi dengan fender. Desain velg juga terlihat baru dengan spoke yang lebih besar.

 
Bagian yang terang di bawah juga seolang memberi tahu bahwa mobil ini punya ground clearance lebih tinggi. Bagian bawah juga memberi informasi bahwa mobil ini masih berpenggerak roda depan, karena tidak ada benjolan gardan di belakang.

 
Selain hal-hal terlihat tersebut, ada kemungkinan penambahan fitur pada varian baru Xpander ini. Seperti pada keterangan tertulis yang dirilis Mitsubishi.

 
“Dengan menyatukan keunggulan performa berkendara, desain tangguh dan modern layaknya SUV, keunggulan unik dari MPV yang lega dan memiliki fitur lengkap, MMC telah menciptakan model baru yang menggerakkan ambisi penggunanya di seluruh dunia.” tulis Mitsubishi dalam keterangan resminya.

 
Jika benar mobil ini adalah varian baru dari Mitsubishi Xpander, ini merupakan perwujudan ekspektasi konsumen yang mengharapkan Xpander tampil lebih SUV. Kami pernah menulis harapan itu melalui beberapa artikel berikut:

Harapan untuk Xpander Masa Depan atau Varian Baru
Ide Modifikasi Xpander untuk Mengembalikan Nuansa Mitsubishi XM-Concept.

 
Semoga saja bukan hanya tampilan eksterior, tetapi juga ada revisi warna interior dan penambahan fitur khas SUV seperti Traction Control dan kaki-kaki yang lebih kokoh untuk melibas medan off-road dan lain sebagainya. Atau bahkan ada revisi pada mesin yang lebih bertenaga dan varian bermesin diesel untuk torsi yang lebih besar.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar