Perbedaan Toyota Calya Tipe E dan G Facelift 2019

CaruserMagz.com – Toyota Calya Facelift 2019 disediakan dalam 2 tipe dengan total 4 varian berdasarkan pilihan transmisi dan fitur. Kedua tipe tersebut adalah Tipe E sebagai varian standar dan tipe G sebagai trim termewah.

 
Kedua tipe tersebut memiliki perbedaan harga mulai Rp. 6 hingga 18 jutaan. Perbedaan harga yang cukup mencolok tersebut terjadi karena pilihan transmisi dan perbedaan fitur.

 
Bagi sobat yang telah menetapkan pilihan akan membeli LCGC 7-Seater ini, tentu ingin mengetahui lebih detil, apa saja perbedaan tiap tipe Toyota Calya 2019 Facelift.

 
Calya 2019 tipe E disediakan 2 varian yang semuanya bertransmisi manual, perbedaannya terletak pada fitur rem ABS, dimana varian termurah tidak memiliki fitur ABS. Sedangkan Tipe G memiliki semua fitur termasuk pilihan transmisi otomatis.

 

Perbedaan Eksterior Calya E vs G

 

Beda Eksterior Samping Calya 2019 Tipe E dan G
Beda Eksterior Samping Calya 2019 Tipe E dan G

Aksen rumahan lampu kabut – Pada tipe G, aksen tersebut diberi warna hitam glossy atau piano-black sehingga terlihat lebih berkilau. Sedangkan pada tipe E hanya warna plastik hitam biasa.

Fog Lamp atau Lampu Kabut – Calya tipe G sudah dilengkapi lampu kabut, sedangkan tipe E belum ada, hanya saja disediakan tempatnya jika pemilik tipe E ingin melengkapi mobilnya dengan lampu kabut dengan membeli part tersebut.

Warna Aksen Krom – Pada tipe G, aksen krom pada hidung depan dan belakang diberi warna krom hitam. Mungkin agar terlihat lebih mewah. Sedangkan pada tipe E, bagian tersebut adalah aksen sewarna body.

Lampu sein pada Spion – Pada spion tipe G, dilengkapi lampu sein, sedangkan pada tipe E spionnya polos tanpa lampu sein.

Warna Pilar – Pada tipe E, pillar B dan C pada bagian samping dikelir sewarna body, sedangkan pada tipe G diberi aksen plastik hitam, sehingga terlihat lebih mahal.

 

Beda Eksterior Belakang Calya 2019 Tipe E dan G
Beda Eksterior Belakang Calya 2019 Tipe E dan G

 

Perbedaan Interior Calya E vs G

 

Warna panel AC – Pada tipe E, dashboard konsol tengah pada panel AC dan juga kenop AC berwara hitam, sedangkan pada tipe G diberi warna silver.

Storage kecil di bawah Panel AC – Tipe G dilengkapi tempat penyimpanan kecil di bawah panel AC yang bisa digunakan untuk meletakkan koin atau HP saat dicas. Sedangkan pada tipe E, bagian itu tidak ada.

Aksen Krom – Pada Calya tipe G, ada detil aksen krom yang membuatnya nampak lebih mewah seperti pada handle pintu dan pada keliling exhaust AC, sedangkan pada tipe E, bagian tersebut terlihat hitam polos.

Aksen Silver – Calya tipe G diberi warna aksen silver Pada arm rest di doortrim dan palang setir, sedangkan pada tipe E terlihat warna cloklat muda sewarna jok. Sehingga tipe G terlihat lebih mewah.

Beda Interior Calya 2019 Tipe E dan G
Beda Interior Calya 2019 Tipe E dan G

 

Perbedaan Fitur Calya E vs G

Fitur Retractable Mirror – Spion pada Calya tipe G bisa dilipat secara elektrik dari dalam kabin, sedangkan pada tipe E, fitur ini belum ada.

Head Unit – Pada tipe G telah dilengkapi head unit monitor layar sentuh, sedangkan pada tipe E masih seperti double din biasa walau sudah touch screen juga, karena tampilannya masih monochrom dan belum bisa support video display. Sehingga tipe G terlihat jauh lebih mewah. Namun HU pada tipe E sudah lebih baik dari generasi sebelum facelift.

Audio Steering Switch – Calya tipe G sudah dilengkapi fitur tombol-tombol pengaturan audio di palang setir, sedangkan Calya tipe E belum memiliki fitur tersebut.

Pilihan Transmisi – Transmisi Otomatis hanya tersedia untuk tipe G, sedangkan tipe E semuanya manual.

Fitur Rem ABS – Semua tipe G telah dilengkapi rem ABS, sedangkan varian terendah tipe E tidak diberi fitur ABS, sehingga disebut varian non-ABS.

 
Demikianlah perbedaan Toyota Calya tipe E dan G, semoga informasi ini bermamfaat bagi sobat yang memerlukan informasi guna mempertimbangkan akan membeli tipe apa. Jika sobat mengetahui perbedaan yang belum tercantum di artikel ini, jangan ragu untuk berbagai informasi di kolom komentar.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar