Review Mercedes Benz A200 Progressive Line, Kelebihan Kekurangan Mercy Termurah di Indonesia

Review Mercedes Benz A200 Progressive Line 2019 Indonesia

Mesin, Performa dan Konsumsi Bbm

 
Jantung pacu yang menggerakkan hatchback premium ini adalah mesin 1.332 cc Turbo 4-silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 163 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.620 rpm. Output tenaga itu lebih besar 7 hp dari generasi sebelumnya. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 7-percepatan dual clutch.

 
Berbicara performa, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu sekitar 8,2 detik, lebih cepat 0,8 detik dari versi lama yang butuh 9 detik. Itu adalah peningkatan signifikan untuk ukuran kecepatan.

 
Konsumsi bbm Mercy A200 2019 ini tergolong hemat. Berdasarkan hasil pengujian oleh OtoDriver, adalah sebagai berikut:

  • Dalam kota: 12,8 km/liter
  • Luar kota/tol: 19,2 km/liter

 

Pengendalian

Impresi berkendara dari Mercedes Benz A200 Progressive Line ini tergolong fun to drive dengan tidak mengorbankan sisi kenyamanan. Mobil terasa sigap saat bermanufer karena kemampuan suspensi yang baik untuk meredam efek jalan bergelombang.

Feedback setir sangat baik dan responsif, sehingga pengemudi merasa percaya diri untuk bermanufer. Uniknya lagi, gear box transmisi otomatisnya seperti mengerti kebutuhan pengemudi, saat pengemudi mengurangi kecepatan, transmisi akan downshift sesuai kebutuhan dan up shift-nya terasa sangat smooth. Jadi mobil ini terasa pas, gesit tapi tetap nyaman.

 

Fitur-fitur Canggih

Beberapa fitur canggih yang mengarah pada fitur-fitur masa depan, yaitu Driving Assist dan Artificial Intellegence (AI), antara lain:

  • Active Parking Assist: Bisa parkir sendiri dengan teknologi Parktronic.
  • Active Brake Assist: Bisa ngerem sendiri untuk menjaga jarak dari kendaraan di depan.
  • Tire Pressure Monitoring: Menginformasikan tekanan udara tiap ban.
  • Fiture “Hi Mercedes”: Fitur Voice Command yang mengadopsi AI.
Pages: 1 2 3 4

Tulis Komentar