Review Mercedes Benz A200 Progressive Line, Kelebihan Kekurangan Mercy Termurah di Indonesia

Review Mercedes Benz A200 Progressive Line 2019 Indonesia

Interior

Fitur MBUX – Hi Mercedes

Yang paling menggoda dari hatchback premium ini adalah di bagian interior, khususnya fitur multimedia yang telah mengadopsi teknologi Artificial Intelligence (AI) bernama Mercedes Benz User Experience (MBUX) atau lebih sering disebut fitur “Hi Mercedes“. Ini adalah pertama kali MBUX disematkan pada Mercy A-Class.

 
MBUX berupa wide screen berlayar ganda dengan ukuran 10,25 inci, memanjang dari center cluster hingga ke balik lingkar kemudi. Di balik lingkar kemudi bisa dioperasikan dari touch pad yang terletak di palang setir, sedangkan screen head unit bisa dioperasikan dari touch pad di konsol tengah atau langsung dengan sentuhan.

 

Review Mercedes Benz A200 Progressive Line 2019 Indonesia - Interior Dashboard

Review Mercedes Benz A200 Progressive Line 2019 Indonesia – Interior Dashboard

Display pada layar di balik kemudi bisa disesuaikan dengan keinginan pengemudi, seperti speedometer dan tachometer, bisa juga diset untuk menampilkan selain pengukuran kondisi berkendara, seperti navigasi, multimedia, radio, trips dan lain-lain.

 
Sedangkan layar di center cluster memuat berbagai fitur seperti Apple CarPlay dan Android Auto, navigasi, radio. Selain melalui head unit, beberapa fitur penting juga disediakan tombol quick access di konsol tengah, antara lain untuk mode berkendara, sensor parkir, ESP, volume audio, navigasi, telpon dan lainnya.

 
Yang paling menarik adalah fitur “Hi Mercedes“, yaitu voice command sehingga penumpang mobil seolah bisa berkomunikasi dengan mobilnya. Cukup dengan memanggil “Hi Mercedes”, kita bisa memerintahkan mobil untuk mengatur volume audio, temperatur kabin, menghidupkan radio dan lain-lain.

 

Interior secara Keseluruhan

Mercedes Benz tentu sudah terkenal sebagai produsen mobil berkualitas tinggi dan sangat nyaman. Sehingga desain dan kualitas interior mendapat perhatian sangat detail.

 

Review Mercedes Benz A200 Progressive Line 2019 Indonesia - Interior

Review Mercedes Benz A200 Progressive Line 2019 Indonesia – Interior

Berikut highlight untuk interior Mercedes Benz A200 Progressive Line:

  • Posisi duduk nyaman ditambah pengaturan jok elektrik yang diletakkan di doortrim dilengkapi 3 memori untuk posisi duduk.
  • visibilitas sangat baik didukung oleh pillar-A yang ramping guna mengurangi blindspot.
  • Ada pengaturan brightness pencahayaan pada tombol-tombol interior.
  • Parking brake dari tombol di dashboard, bukan di konsol tengah.
  • Steering switch control untuk audio dan cruise control.
  • Banyak USB port, antara lain di konsol tengah bagian depan, dua di dalam glovebox di konsol tengah dan dua lagi untuk penumpang belakang.
  • Disediakan lampu untuk baca buku di kabin belakang, yaitu di atas hand grip.
  • Baris kedua nyaman dengan leg room dan head room lega dan posisi duduk yang ergonomis.
  • Kepraktisan berlimpah, ada banyak tempat penyimpakan seperti di doortrim, konsol tengah, glove box, pocket di belakang kursi depan, dan space kecil di belakang konsol tengah.
  • Kapasitas bagasi meningkat jadi 370 liter, penambahan sekitar 20 liter dari model lama. 
Pages: 1 2 3 4

Yayan Abdhi

Seorang pekerja swasta di pelosok Sumatera yang mencurahkan kegemarannya pada dunia otomotif dengan menulis blog. "Semoga blog sederhana ini bermamfaat bagi netizen dan industri otomotif Indonesia."

Tulis Komentar