Mercedes-AMG CLA 35, Sedan Canggih Bertenaga 302 HP

CaruserMagz.com – Mercedes-AMG CLA 35 akan debut global di Amerika Serikat pada 16 April 2019 di New York Auto Show, menyusul peluncuran CLA 250 terbaru di Consumer Electronics Show. Line up sedan berperforma tinggi ini akan hadir dengan mesin 2.000 cc Turbocharge 4-silinder bertenaga 302 hp dan torsi 400 Nm.

 
Tenaga tersebut dihubungkan ke keempat roda (AWD) melalui transmisi dual-clutch 7-percepatan, dengan vektor torsi pada roda belakang. Mercedes mengklaim CLA 35 Sedan ini mampu berakselerasi hingga 100 km/jam dalam 4,6 detik.

 
Mengapa tenaga menjadi fokus utama? Hal itu karena ini adalah AMG, mobil yang dibangun untuk performa dan kenikmatan mengemudi. Sehingga berbagai peningkatan difokuskan pada dua hal tersebut.

 

Eksterior

 
Namun demikian, peningkatan tampilan dan fitur tentu bukanlah hal yang dikesampingkan oleh Mercedes-Benz. Fascia depan dengan “Predator Face Design” terlihat mewah dengan 2-palang krom di tengah grill yang seirama dengan list krom pada masing-masing fog lamp housing.

 

Mercedes-AMG CLA 35 - Tampak Depan Belakang
Mercedes-AMG CLA 35 – Tampak Depan Belakang

Di bagian samping, sedan ini terlihat gagah dengan velg velg 18-inci multi-spoke. Konsumen juga diberikan pilihan untuk meng-upgrade ke ukuran yang lebih besar, yaitu 19-inci.

 
Di belakang, ada diffuser dengan kenalpot ganda sesungguhnya yang memberi kesan bertenaga. Rear lamp dengan LED dan tentunya emblem AMG yang membuatnya mudah dikenali sebagai mobil bergengsi tinggi.

 
Baca juga:
Daftar Mobil Baru Mercedes-Benz di Geneva Motor Show 2019
Kelebihan dan Kekurangan Hatchback Mercy Termurah di Indonesia

 

Interior

 
Di dalam kabin, tentu tak ketinggalan sistem infotainment dan instrument canggih yang disebut Mercedes Benz User Experience (MBUX), berupa layar double berukuran 10,25 inci yang terbentang memanjangan dari bagian tengah dashboard hingga ke balik lingkar kemudi.

 
MBUX tersebut tentu telah dilengkapi fitur “Hi Mercedes“, yaitu voice command yang menggunalan Artificial Intelligence (AI) dimana pengemudi dapat memerintahkan mobil untuk mengaktifkan berbagai fitur dengan berbicara pada mobilnya.

 

Mercedes-AMG CLA 35 - Interior dengan MBUX
Mercedes-AMG CLA 35 – Interior dengan MBUX
Loading...

Ambient LED light dengan pilihan 64-warna juga menjadi identitas kemewahan Mercedes-AMG CLA 35, sehingga pengguna mobil ini bisa membuat interior mobilnya bernuansa warna yang disukai sesuai selera masing-masing.

 

Peningkatan Pengendalian

 
Seperti yang kami singgung sebelumnya, mobil ini mendapat perhatian khusus pada pengendalian untuk kenikmatan mengemudi. Mercedes-AMG CLA 35 ini dilengkapi panel aluminium di bagian bawah mesin untuk meningkatkan kekakuan torsional di bagian depan.

 
Bingkai diagonal juga ditambahkan untuk meningkatkan rigiditas. Konsumen juga ditawarkan pilihan untuk menambahkan peredam adaptif jika rigiditas mobilnya dirasa masih kurang.

 
Mercedes-AMG CLA 35 debut global di New York Auto Show pada 16 April 2019, dan akan mulai dijual di Amerika pada akhir tahun. Mengenai harga, pabrikan Jerman tersebut belum memberi pengumuman resmi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar