Resmi! Toyota C-HR Indonesia Diluncurkan 10 April 2018, Toyota: Masih Berani Ngenyek?

CaruserMagz.com – Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya kejelasan kabar mengenai kapan Toyota C-HR diluncurkan terjawab sudah. Kepastian jadwal peluncuran C-HR secara resmi diumumkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui undangan yang disebar ke media pada tanggal 5 April 2018.

 
Toyota C-HR akan resmi diluncurkan pada minggu kedua April, tepatnya pada tangga 10 April 2018 di Jakarta. Prosesi peluncuran tersebut diberi tema “The All New C-HR – The Car That Against The Stereotype”, yang kira-kira artinya adalah “mobil yang melawan stereotype”.

 
Stereotype disini mungkin maksudnya adalah image bahwa desain mobil-mobil Toyota itu sering disebut flat, tidak modern, terlalu sederhana, tidak punya identitas dan lain sebagainya yang sering dilontarkan pecinta otomotif.

 
Dengan tema tersebut, seolah-olah Toyota menantang mereka yang selama ini tidak suka dengan desain Toyota. Kami membayangkan seolah-olah TAM ingin mengatakan kalimat ini: “Hayo, mau bilang apa lagi lo? mau ngenyek gimana lagi lo? Lo sering bilang desain Toyota jelek, nih kite kasih Toyota C-HR! makan tuh ejekan lu selama ini!!”

 
Ya, Toyota C-HR adalah perwujudan dari inovasi Toyota terhadap stereotype yang selama ini dilontarkan oleh haters Toyota yang selalu menyerang apapun yang dibuat Toyota. Disinilah kematangan dan kecerdasan Toyota dalam menanggapi haters hingga merubah mereka menjadi new potential lovers. Haters adalah calon lovers, karena mereka selalu perhatian dengan apa yang mereka kritik setiap saat.

 
Baca juga: Toyota C-HR akan dirakit Lokal CKD jika Laris di Indonesia

 
Secara tampilan, detail mesin dan fitur, kami kira Toyota C-HR bukan merupakan kejutan lagi bagi pecinta otomotif di Tanah air. Karena compact SUV ini sudah diluncurkan di berbagai Negara, termasuk tetangga kita Malaysia dan Thailand. Sehingga sudah memenuhi jagad berita di internet maupun media lainnya. Hanya saja belum dijelaskan, untuk Indonesia akan sama dengan di Negara mana mesin dan fiturnya.

 
Jika sama dengan Malaysia, maka Toyota C-HR Indonesia akan dibekali mesin berkapasitas 1.800 cc 4-silinder dengan transmisi CVT Sequential Shifter. Artinya C-HR akan head-to-head dengan Honda CR-V varian tertinggi. Semoga saja TAM menyediakan C-HR dengan varian bermesin 1.500cc sehingga harganya jadi lebih terjangkau.

 
Mengenai harga, juga hanya akan diumumkan saat peluncuran resmi. Namun jika akan bertarung dengan Honda HR-V, Nissan Juke dan Mitsubishi Outlander Sport, Toyota harus find-tuning harga C-HR pada rentang Rp 300 hingga 400 jutaan. Karena jika sudah menyentuh Rp. 500 juta, kemungkinan konsumen Indonesia lebih akan memilih segmen big SUV seperti Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport.

 
Mari kita nantikan seperti apa lebih detail fitur, harga dan varian mesin C-HR untuk Indonesia. Kami tidak sabar ingin mengulas apa saja kelebihan dan kekurangan Toyota C-HR Indonesia.

 
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar