KIA Absen di IIMS 2018, Picanto Generasi ke-3 Belum Jadi Hadir di Indonesia

CaruserMagz.com – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 sebentar lagi akan digelar. 25 brand otomotif sudah memastikan diri berpartisifasi dalam even otomotif terbesar di Indonesia tersebut.

 
Namun dalam daftar peserta IIMS 2018 tersebut tidak ada nama KIA yang sebelumnya selalu hadir. Brand otomotif asal Korea Selatan tersebut ternyata absen dari even IIMS tahu ini.

 
Dikonfirmasi oleh Ridjal Mulyadi selaku General Manager Kia Mobil Indonesia (KIM) memastikan bahwa KIA tidak ikut meramaikan IIMS 2018.

 
“Iya tahun ini kami tidak ikut,” ujar Ridjal Jumat (6/4).

 
Mengenai alasannya, Ridjal mengungkapkan bahwa itu terjadi karena saat ini KIM belum punya model baru untuk diluncurkan.

 
“Saat ini kami belum punya model atau varian baru yang biasanya kami perkenalkan saat acara sekelas IIMS,” tambah Ridjal.

 
Padahal ada satu model baru dari KIA yang dinanti-nantikan pecinta otomotif tanah air, yaitu KIA All New Picanto generasi ke-3, yang sudah cukup lama debut global dan bahkan sudah diluncurkan secara resmi di Malaysia dan Filipina.

 
Baca juga: KIA Picanto Gen-3 Diluncurkan di Malaysia

 
Entah mengapa KIM belum mau memboyong small hatchback yang kian cantik tersebut ke Indonesia. Apakah KIM sudah ciut duluan menghadapi Honda dengan Brio dan Astra dengan citiycar LCGC Agya dan Ayla.

 
Atau mungkin juga kehadiran Picanto terbaru tersebut berpotensi membunuh saudaranya sendiri, yaitu KIA All New Rio generasi ke-4 yang juga kurang laris sejak diluncurkan pada IIMS tahun lalu.

 
Sayang sekali KIA Picanto generasi ke-3 belum jadi hadir di Indonesia, padahal citycar imut tersebut bisa jadi alternatif pilihan yang menarik, dibanding small hatchback kebanyakan yang membosankan.

 
Namun bagi pecinta mobil Korea, masih ada brand induk dari KIA yang akan berpartisipasi pada IIMS 2018, yaitu Hyundai yang kabarnya akan memamerkan 3 model baru pada ajang tersebut.

 
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *