Mazda Vision Concept jadi ‘The Best Concept Car of the Year’ di Geneva Motor Show 2018

CaruserMagz.comMazda Vision Concept Coupe telah 3 kali dipamerkan di ajang otomotif kelas dunia. Setelah debut global di Tokyo Motor Show 2017, konsep anggun ini dibawa ke LA Auto Show pada bulan November 2017. Kemudian saatnya dia beraksi di Geneva Motor Show 2018.

 
Meskipun bukan barang baru, Mazda Vision Concept ini tetap menyita perhatian dengan spektakuler. Di ajang Geneva International Motor Show (GIMS) 2018, Mazda Vision Concept dinobatkan sebagai ‘Concept Car of the Year’, atau mobil konsep terbaik di ajang otomotif terbesar di Eropa tersebut.

 
Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan pada agenda pamungkas di malam terakhir GIMS 2018, yaitu ‘Car Design Night Geneva‘.

 
Itu bukanlah penghargaan pertama bagi Mazda Vision. Karena sebelumnya mobil konsep ini juga memenangkan penghargan ‘Most Beautiful Concept Car of the Year‘, pada ajang Festival Automobile International 2018, di Paris, Prancis.

 

Mazda Vision Concept Coupe - Geneva 2018
Mazda Vision Concept Coupe – Geneva 2018

Tidak main-main, Mazda Vision menaklukan selera 18 hakim dalam penilaian secara panel. Bahkan beberapa diantara hakim penilai tersebut adalah direktur desain dari beberapa perusahaan otomotif global.

 
Ikuo Maeda, selaku Managing Executive Officer Mazda yang memimpin Design and Brand Style mengungkapkan rasa bangganya atas penghargaan ini.

 
“Sungguh suatu kehormatan memiliki model ini, yang ditujukan untuk mengungkapkan esensi estetika Jepang, kemudian mendapat sambutan dari beberapa perancang mobil papan atas dunia”, Jelas Maeda. “Inti dari desain konsep ini akan terlihat pada generasi penerus mobil Mazda, yang pertama kali diluncurkan pada 2019,“ Pungkas Maeda.

 
Kami tidak dapat menyangkal untuk salut pada karya desainer Jepang ini. Saat pertama kali melihat rilis resmi Mazda Vision Concept, kami terkesima. Konsep ini benar-benar menawan dari setiap sisinya. Apalagi warnanya memberi aura elegan modern, Titanium Metallic, yang merupakan warna pavorit kami.

 
Mobil konsep yang juga kami sukai pada ajang Geneva Motor Show 2018 adalah Hyundai Le Fil Rouge. Guratan aerodinamika-nya hampir sama, warnamya seirama dan desainnya mengagumkan. Namun sayangnya konsep Hyundai tersebut terlihat kurang realistik pada interior dan fascia depannya.

 

Hyundai Le Fil Rouge and BMW M8 Gran Coupe
Hyundai Le Fil Rouge and BMW M8 Gran Coupe

Selain itu, kami juga menyukai mobil konsep hijau bernama BMW M8 Gran Coupe yang beraura sporty dan berotot. Namun dari ketiga konsep tersebut, Mazda Vision Concept Coupe masih memenangkan selera kami.

 

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar