Remote Kunci Koenigsegg Regera Mungkin Lebih Mahal dari Mobil Mewah

CaruserMagz.com – Salah satu brand otomotif yang terkenal melebihi kegilaan harga mobil-mobil eksotis seperti Lamborghini dan Ferrari, adalah Koenigsegg. Jika brand-brand Italia yang selama ini kita kenal sebagai supercar dan hypercar, maka Koenigsegg mendapat julukan yang lebih songong, yaitu MegaCar.

 
Hal itu terjadi karena harga mobil Koenigsegg memang luar biasa mahal. Jika Lamborghini berharga sekitar 3 hingga 10 Milyar Rupiah, maka Koenigsegg berharga sekitar 2 juta US Dollar, atau sekitar 27 Milyar Rupiah. Sehingga wajar saja pemilik megacar Koenigsegg akan merasa lebih superior dibanding pemilik supercar pada umumnya.

 
Salah satu mobil Koenigsegg yang sedang diincar oleh orang-orang super kaya dan super boros di seluruh dunia adalah Koenigsegg Regera. MegaCar tersebut masih terus dipamerkan di berbagai even otomotif dunia, walau sebenarnya bukan lagi merupakan barang baru.

 

Koenigsegg Regera MegaCar
Koenigsegg Regera MegaCar

 
Setelah bulan Maret lalu ditampilkan di 2018 Geneva International Motor Show, Koenigsegg Regera kembali dihadirkan di ajang New York Auto Show. Bagi sobat yang ingin melihat langsung monster buas dan mahalnya kelewatan ini, bisa langsung datang ke New York hingga tanggal 8 April 2018.

 
Untuk menambah prestise pemilik Koenigsegg Regera, pabrikan mobil ini menggunakan jasa perusahaan yang khusus membidangi perhiasan otomotif, guna menghiasi kunci remot Regera dengan emas yang diberi warna merah muda dan berlian 18 karat. Hiasan tersebut dapat dipesan secara khusus dengan custom sesuai keinginan pemilik mobilnya.

 
Dengan jewelry yang demikian mewah, diperkirakan harga remot tersebut akan lebih mahal dari mobil pada umumnya atau rumah yang kita miliki. Jadi ini merupakan racun tingkat lanjut untuk mengeruk kantong tebal orang-orang terkaya di dunia.

 
Baca juga: Inilah SUV termahal di Dunia

 
Terlepas dari kegilaan itu mari kita lihat jeroan mesinnya. Koenigsegg Regera dibekali mesin V8 twin-turbo 5,0-liter yang dikombinasikan dengan 3 motor listrik. Dengan jantung pacu tersebut, wajar mobil ini disebut megacar, karena output tenaga yang diseburkan hingga 1.500 hp dan torsi raksasa 2.000 Nm. Jika sobat familiar dengan angka-angka daya dan torsi kendaraan, itu adalah dua kali lipat lebih besar dari supercar legalroad paling bertenaga saat ini.

 
Performanya adalah 2,7 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam. Sedangkan kecepatan maksimum yang bisa dicapainya adalah hingga 410 km/jam (255mph).

 
Dengan harga semahal itu, mobil super mewah dan super kencang ini tidak pernah kehabisan pembeli. 80 unit terbatas yang direncanakan sudah ludes terjual sejak musim panas tahun lalu (Juni – September 2017).

 
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar