PT KIA Umumkan Resmi Beroperasi, Welcome Back KIA Indonesia

CaruserMagz.com – PT Kreta Indo Artha (KIA) mengumumkan bahwa pemegang baru APM Brand KIA di Indonesia tersebut resmi beroperasi mulai 13 November 2019. Pemegang sebelumnya, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) telah berhenti beroperasi yang kemudian diambil alih oleh group Indomobil dengan mendirikan PT KIA.

 
Setelah cukup lama dalam masa peralihan dari KMI, akhirnya mobil-mobil KIA kembali dijual di Indonesia di bawah bendera PT KIA yang merupakan anak perusahaan Group Indomobil. PT KIA didirikan atas kerjasama antara PT Indomobil Sukses International (Tbk) dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya.

 
Melalui perusahaan yang dibangun dengan dedikasi khusus untuk brand Korea tersebut, KIA Motors Corporation (KMC) punya tangan yang lebih kokoh di Indonesia. Karena Indomobil Group sudah sangat berpengalaman di pasar otomotif Idonesia.

 
Andrew Nasuri, selaku Presiden Direktur PT KIA dalam siaran persnya pada 13 November 2019 mengatakan bahwa PT KIA mendapat penunjukkan langsung sebagai importir dan distributor utama produk KIA. Mungkin maksudnya Group Indomobil yang mendapatkan kepercayaan tersebut.

 
Kami merasa sangat bangga dan terhormat atas kepercayaan dan penunjukan langsung sebagai importir dan distributor utama produk KIA. Baik untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial di Indonesia,” kata Andrew Nasuri (13/11).

 
Penunjukan ini merupakan tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Kia Motors Corporation dengan PT Kreta Indo Artha yang merupaka kerjasama antara PT Indomobil Sukses International (Tbk) dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya dalam menjalankan bisnis ini,” papar Andrew.

 
Andrew mengungkapkan rasa optimisnya bahwa penjualan mobil-mobil KIA akan mengalami pertumbuhan di Indonesia. Saat ini jaringan dealer dan purnajual sudah ada 24 unit di seluruh Indonesia, sebagai start awal bagi PT KIA memulai debutnya.

 
Dalam siaran pers tersebut juga, mobil-mobil yang mengawali operasi PT Kreta Indo Artha (KIA) di pasar Indonesia yang disebut ada 4, yaitu Citycar Kia Picanto, Medium Compact Hatchback Kia Rio, Hi-end MPV Kia Grand Sedona, dan Big-Up Kia K2700 (LCV).

 
Sementara selain model yang disebutkan tersebut, mobil-mobil Kia yang telah mengaspal di Indonesia sebagai warisan PT KMI sudah cukup banyak, misalnya model SUV seperti Kia Sportage, Kia Sorento, MPV Kia Carens, dan sedan seperti Kia Optima dan Kia Rio Sedan.

KIA Ceed Family - Belum masuk Indonesia
KIA Ceed Family – Belum masuk Indonesia

Berita Menarik: Hyundai dan Kia Rencanakan Bangun Pabrik di Indonesia

 
Masih sangat banyak model Kia lainnya di dunia yang cukup menarik, jika saja PT KIA berhasil melambungkan brand KIA di Indonesia dan membawa model-model tersebut. Terutama di segmen SUV yang terus bertumbuh, seperti Kia Seltos, Kia Stonic, Kia Xceed, Kia Niro, juga model sedan dan hatchback seperti Proceed, optima, dan seterusnya.

 
Hal yang harus difikirkan oleh APM baru Kia ini adalah bagaimana menghadirkan mobil yang terjangkau, namun tidak pelit fitur. PT KIA juga mestinya serius mengembangkan jaringan dealer dan layanan purna jual, untuk menjamin rasa tentram konsumen dalam memiliki mobil KIA. Jika tidak, maka menurut kami, apa yang dialami PT KMI akan terulang pada PT KIA.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Find more about me through below Social Media Buttons.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar